Hasim, Muhamad Fuat (2015) Penerapan Metode Langsung Untuk Meningkatkan Kemampuan Bicara Siswa Di MA Al Manar Prambon. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932503208-prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932503208-bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
932503208-bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
932503208-bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932503208-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (925kB) |
|
Text
932503208-bab5.pdf Download (1MB) |
|
Text
932503208-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (737kB) |
|
Text
932503208-lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
استخدام طريقة المباشرة لترقيّة مهارة كلام الطّلاّب في المدرسة الثّانويّة الإسلاميّة "المنار فرامبون عانجوك : Metode pembelajaran adalah salah satu unsur dalam pembelajaran dan metode langsung adalah salah satu metode yang diterapkan dalam pembelajaran bahasa arab. Inti dari metode ini adalah bahwa pembelajaran bahasa asing sama seperti pembelajaran bahasa ibu yaitu menerapkan bahasa asing secara langsung dalam percakapan. Dari penjelasan tadi kita mengetahui bahwa metode langsung memberikan ruang lingkup yang cocok untuk mempraktekan bahasa arab. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini sebagai berikut (1) Bagaimana nilai siswa di kelas XI IPA di MA Al Manar Prambon Nganjuk sebelum menggunakan strategi metode induktif ? (2) Bagaimana perbaikan pembelajaran maharah kalam dengan strategi induktif untuk meningktkan pemahaman siswa di kelas XI IPA MA Al Manar Prambon Nganjuk (3) bagaimana efektifitas strategi induktif untuk meningktkan pemahaman siswa di kelas XI IPA MA Al Manar Prambon Nganjuk Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek pengumpulan data pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA MA Al Manar Prambon Nganjuk . Teknik pengumpulan data yang dipakai oleh peneliti adalah observasi, wawancara, metode tes, dan dokumentasi. Selanjunya data yang diperoleh dianalisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran induktif mampu meningkatkan pemahaman para siswa dalam pembelajaran nahwu Selain itu hasil penelitian ini juga menujukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunaan model pembelajaran induktif. Hasil pada data awal, nilai rata-rata kelas yaitu 63,33 dan pada akhir siklus nilai rata-rata kelas meningkat menjadi 83,4. Selain itu kreativitas siswa juga meningkat karena mereka menyatakan mampu memahami materi pelajaran maharah kalam, serta mereka menyatakan dapat menemukan dan mempelajari Pelajaran ini. Berdasarkan hasil penelitian tersebut kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa penerapan model pembelajaran induktif mampu meningkatkan pemahaman siwa sekaligus mampu meningkatakan minat siswa dalam maharah kalam.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040903 'Ilmu al-Ashwat (Arabic Phonology and Phonetics) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 08:23 |
Last Modified: | 18 Feb 2020 08:23 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1034 |
Actions (login required)
View Item |