Hasanah, Imroatun (2015) Penggunaan Media Word Square Dalam Memperkuat Hafalan Mufrodat Bahasa Arab Kelas VIII c di MTsN Purwoasri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932503011-prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
932503011-bab1.pdf Download (591kB) |
|
Text
932503011-bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
932503011-bab3.pdf Download (968kB) |
|
Text
932503011-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932503011-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (855kB) |
|
Text
932503011-bab6.pdf Download (454kB) |
|
Text
932503011-Daftar Pustaka.pdf Download (450kB) |
Abstract
استعمال الوسائل وود ساكووارالتأكيد حفظ المفردات اللغة العربية في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية فورواسري فصل الثاني ج : Pembelajaran Bahasa Arab kebanyakan masih menggunakan paradigma yang lama dimana guru mengajar dengan metode ceramah dan mengharapkan siswa duduk, diam, mendengar, mencatat dan menghafal. Penguasaan dan ketepatan pemilihan media atau alat pembantu dalam belajar merupakan hal yang sangat penting yang harus dikuasai oleh seorang guru agar siswa mudah memahami, menghafal, menerima materi yang disampaikan oleh guru. Di MTsN PURWOASRI- KEDIRI kelas VIIIC ada beberapa kesulitan dalam menghafal mufrodat selain itu lemahnya atau kurangnya minat siswa dalam menghafal mufrodat. Berdasarkan penjelasan diatas, peneliti mencoba menggunakan media word square untuk meningkatkan hafalan mufrodat siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK), Adapun langkah- langkah yang digunakan oleh peneliti adalah perencanaan, tindakan, pengamatan, dan penilaian. Dan Penelitian Tindakan Kelas dilaksanakan pada siswa – siswi kelas delapan C Madrasah Tsanawiyah Negeri Purwoasri Kediri Pada tahun 20115. Adapun instrument yang digunakan dalam penelitian ini meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi, Adapun rumusan masalah peneliti dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaiman penggunaan media word square untuk menguatkan hafalan mufrodat Bahasa arab di MTsN Purwoasri- Kediri kelas VIIIC? 2. Bagaimana dampak penggunaan media word square dalam menguatkan menghafal mufrodat Bahasa arab di MTsN Purwoasri- Kediri kelas VIIIC? Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) penggunaan media word sequare di MTsN Purwoasri dilakukan sebagai berikut: guru menyampaikan materi sesuai topik, guru mengajak siswa mengucapkan kosakata, menyimak kosakata, menulis kosakata, mengingat kembali dengan menggunakan media word square. 2) Penggunaan media word square dapat memberi dampak yang baik yang semula pada siklus satu siswa tidak ada yang lulus, siklus ke dua terdapat 40% siswa yang lulus dan pada siklus ke tiga terdapat 82% siswa yang lulus.. Sehingga media dinyatakan berhasil dalam menguatkan menghafal mufrodat bahasa arab di MTsN Purwoasri- Kediri kelas VIIIC.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 17 Feb 2020 06:37 |
Last Modified: | 17 Feb 2020 06:37 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1027 |
Actions (login required)
View Item |