Penerapan Strategi Diferensiasi Produk Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus di Rumah Busana Muslim Zoya Cabang Kediri)

Mafida, Siti (2015) Penerapan Strategi Diferensiasi Produk Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus di Rumah Busana Muslim Zoya Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931308311-prabab.pdf

Download (492kB)
[img] Text
931308311-bab1.pdf

Download (311kB)
[img] Text
931308311-bab2.pdf

Download (504kB)
[img] Text
931308311-bab3.pdf

Download (106kB)
[img] Text
931308311-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
931308311-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
931308311-bab6.pdf

Download (91kB)
[img] Text
931308311-DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
931308311-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)

Abstract

Diferensiasi produk adalah pembedaan suatu produk dengan produkproduk yang telah beredar dengan maksud untuk menarik minat konsumen agar lebih memilih produk dari suatu perusahaan dibanding produk sejenis yang di ciptakan oleh perusahaan lainnya. Dalam mengahadapi perkembangan dunia usaha dan tingkat persaingan yang semakin tajam, maka strategi diferensiasi produk menjadi penting bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi diferensiasi produk di rumah busana muslim Zoya dan bagaimana peran strategi diferensiasi produk tersebut dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Pendekatan dalam model penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu studi kasus. Dalam memperoleh data, penulis menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data primer diperoleh dari wawancara kepada Chief Operation (CO), karyawan, serta konsumen Rumah Busana Muslim Zoya Cabang Kediri, sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumentasi data pembelian konsumen Rumah Busana Muslim Zoya Cabang Kediri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Rumah busana muslim Zoya menerapkan diferensiasi produknya dengan cara, menciptakan bentuk produk yang beragam, memberikan rancangan yang menarik, produk yang up to date, kualitas yang baik, serta memiliki ciri khas tersendiri. 2. Penerapan diferensiasi produk dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen dirumah busana muslim Zoya sudah baik, dapat dilihat dari antusias konsumen terhadap gaya produk yang up to date, kualitas produk, serta ciri khas yang dimiliki oleh produk Zoya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 12 Nov 2019 07:41
Last Modified: 12 Nov 2019 07:41
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/856

Actions (login required)

View Item View Item