تأثير طريقة إعطاء الوظيفة على إنجاز تعلم اللغة العربية لطلاب الفصل السابع في المد رسة المتوسطة كديرى۳

Hidayati, Nuril (2017) تأثير طريقة إعطاء الوظيفة على إنجاز تعلم اللغة العربية لطلاب الفصل السابع في المد رسة المتوسطة كديرى۳. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
SAMPUL A_HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (648kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (746kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (460kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (571kB)
[img] Text
biodata jadi_la,piran jadi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)

Abstract

Pengaruh metode penugasan terhadap prestasi belajar bahasa Arab pada siswa kelas VII MTs N 3 Kediri -- Siswa pada umumnya enggan untuk belajar lebih dahulu apabila mereka akan menerima materi pelajaran yang akan disampaikan gurunya di sekolah Keadaan ini menimbulkan suatu kondisi belajar mengajar yang pasif. Seperti halnya yang dikatakan oleh Pasaribu bahwa metode pemberian tugas atau pertanyaan dapat mempengaruhi kemampuan dan prestasi siswa dikelas. Penelitian ini dilakukan di MTsN 3 Kediri dengan rumusan masalah yaitu 1. Bagaimana metode pemberian tugas kelas 7 MTs N Mojoroto Kediri 2. Bagaimana prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas 7 MTsN 3 kediri 3. Apakah ada pengaruh yang signifikan antara metode pemberian tugas dengan prestasi belajar siswa kelas 7 MTsN 3 Kediri. Sampel dari penelitian ini adalah kelas 7 (7a, 7b, 7c, 7h) berjumlah 54 siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif teks, menggunakan rumus pearson Product moment dengan software SPSS 24. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan metode angket dan dokumentasi. Hasil penelitian sesuai rumusan masalah 1. Deviasi metode penugasan Bahasa Arab Kelas VII MTsN 3 Kediri, dibuktikan dengan hasil penghitungan yang diperoleh rata-rata hasil nilai mean (rata-rata) sebesar 83.54 skor tersebut di kategorikan baik. 2. hasil penelitian diperoleh hasil mean sebesar 88.00 kemudian dibandingkan dengan tabel pedoman nilai raport, berdasarkan tabel tersebut, maka nilai rata-rata 88.00 dikategorikan baik. 3. Hasil analisa dengan rumus product moment masing masing diperoleh signifikasi 0.421 berdasarkan kedua signifikasi tersebut, jika dibandingkan dengan signifikasi 5% maka jelas lebih tinggi. Angka korelasi antara variabel X (Metode Penugasann) dan variabel Y (Prestasi belajar bahasa Arab) bertanda negatif, berarti antara kedua variabel tidak terdapat korelasi yang positif sebessar 0-.028 Sebagai pembahasan terakhir dari uraian-uraian diatas, maka dapat diperoleh gambaran yang jelas tentang tidak adanya pengaruh yang signifikan antara pengaruh Metode Penugasan terhadap prestasi belajar bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Jun 2019 03:25
Last Modified: 18 Jun 2019 03:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/447

Actions (login required)

View Item View Item