تأثير طريقة التعاونية مجموعة مبارزة اللعبة على إنجاز تعلّم اللغة العربية فى المدرسة الثانوية الإسلامية "الهدى" كديرى

KUSNA, DEWI AMILATUL (2017) تأثير طريقة التعاونية مجموعة مبارزة اللعبة على إنجاز تعلّم اللغة العربية فى المدرسة الثانوية الإسلامية "الهدى" كديرى. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
1. Judul.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img] Text
7. BAB 6.pdf

Download (606kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pengaruh Metode Kooperatif Teams Games Tournament terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab di MA Al-Huda Kediri -- Salah satu metode untuk meningkatkan prestasi belajar yaitu menggunakan Cooperative Learning. Menurut Slavin Cooperative Learning adalah membagi siswa dalam kelompok-kelompok kecil berjumlah 4-6 siswa. Metode Teams Games Tournament menurut Saco “ siswa memainkan permainan dengan anggota-anggota tim lain untuk memperoleh skor bagi tim mereka masing-masing”. Prestasi belajar menurut Muhibbin Syah adalah Hasil siswa dalam pembelajaran di sekolah. Adapun rumusan masalah : 1. Bagaimana prestasi belajar siswa sebelum menggunakan metode Teams games Tournament? 2. Bagaimana prestasi belajar siswa sesudah menggunakan metode Teams Games Tournament? Bagaimana pengaruh metode Kooperatif Teams Games Tournament terhadap prestasi belajar siswa di MA Al-Huda kediri? Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif jenis eksperimen bentuk pola kelompok tunggal. Dengan populasi 30 siswa dan sampel 28 siswa. Pengumpulan data menggunakan 1. Tes. 2. Observasi. 3. Dokumentasi. Dan adapun analisis datanya menggunakan Ttest dan Regresi. Hasil dari penelitian ini adalah : 1. Prestasi belajar sebelum menggunakan metode Teams Games Tournament adalah 61, 96 dan dari segi afektif 79% dengan kategori cukup. 2. Prestasi belajar sesudah menggunakan metode Teams Games Tournament adalah 92, 86 dan dari segi afektif 99% dengan kategori sangat baik. 3. Pengaruh metode kooperatif Teams Games Tournament terhadap prestasi belajar siswa dapat dilihat dari t_hitung> t_tabel 4,249>2,056. Maka dari itu, bisa ditemukan bahwa Ho : di tolak dan Ha : di terima. dan ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara metode kooperatif Teams Games Tournament terhadap Prestasi Belajar di MA Al-Huda Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 17 Jun 2019 03:33
Last Modified: 17 Jun 2019 03:33
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/440

Actions (login required)

View Item View Item