Korelasi Persepsi Kompetensi Profesional dan Pengelolaan Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI UPTD SMAN 1 Ngadiluwih 2014/2015

Bakar, Acep Abu (2015) Korelasi Persepsi Kompetensi Profesional dan Pengelolaan Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI UPTD SMAN 1 Ngadiluwih 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932111911-prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932111911-bab1.pdf

Download (505kB)
[img] Text
932111911-bab2.pdf

Download (760kB)
[img] Text
932111911-bab3.pdf

Download (301kB)
[img] Text
932111911-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[img] Text
932111911-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
932111911-bab6.pdf

Download (120kB)
[img] Text
932111911-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (365kB)

Abstract

Prestasi merupakan tolak ukur suatu keberhasilan dari lembaga yang menyelenggarakan pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prestasi belajar, kompetensi profesional, dan pengelolaan kelas. Serta untuk mengetahui sejauh mana hubungan kompetensi profesional dan pengelolaan kelas dengan prestasi belajar melaui persepsi siswa di UPTD SMAN 1 Ngadiluwih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan bentuk deskriptif korelasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Pearson korelasi dan regresi. Kemudian dilanjutkan dengan anilisi regresi ganda antara variabel X1 dan X2 dengan prestasi belajar Hasil penelitian yang menunjukan bahwa: 1) prestasi belajar di UPTD SMAN 1 Ngadiluwih tergolong cukup baik dengan nilai rata-rata 85,78 yang berada pada interval 83-86 dengan kategori cukup. 2) kompetensi profesional guru PAI di UPTD SMAN 1 Ngadiluwih cukup baik dengan melihat mayoritas persepsi siswa 44% mempersepsikan cukup. 3) pengelolaan kelas di UPTD SMAN 1 Ngadiluwih tergolong cukup baik sebanyak 34% mayoritas siswa mempersepsikan cukup. 4) terdapat hubungan yang negatif antara kompetensi profesional gurudengan prestasi belajar dengan koefisien korelasi sebesar -0,190 dengan persamaan regresi Y= 63,404 – 0,190(X1). 5) tidak terdapat hubungan antara pengelolaan kelas dengan prestasi belajar dengan nilai koefisien sig. 0,881≥ 0,05 dan koefisien korelasi sebesar 0,015. 6) tidak ada hubungan yang signifikan antara kompetensi profesional dan pengelolaan kelas dengan prestasi belajar dengan nilai Fhitung 2,686 ≤ Ftabel 3,09. Persamaan regresi yang diperoleh dari regresi ganda adalah Y= 89,164 – 0,146(X1) + 0,177 (X2).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Operator Repository
Date Deposited: 30 Dec 2019 01:19
Last Modified: 30 Dec 2019 01:19
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/995

Actions (login required)

View Item View Item