Pengaruh Sikap Siswa Pada Penggunaan Media Pembelajaran LCD Dan Metode Demonstrasi Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di Kelas VIII Reguler MTsN Kediri II 2014/2015

Diyah, Arin Ayuning (2015) Pengaruh Sikap Siswa Pada Penggunaan Media Pembelajaran LCD Dan Metode Demonstrasi Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di Kelas VIII Reguler MTsN Kediri II 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932109911-prabab.pdf

Download (547kB)
[img] Text
932109911-bab1.pdf

Download (300kB)
[img] Text
932109911-bab2.pdf

Download (530kB)
[img] Text
932109911-bab3.pdf

Download (475kB)
[img] Text
932109911-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img] Text
932109911-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
932109911-bab6.pdf

Download (118kB)
[img] Text
932109911DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] Text
932109911-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)

Abstract

Belajar merupakan proses perubahan tingkah laku dari tidak bisa melakukan sesuatu menjadi bisa melakukan sesuatu. Sikap siswa dalam belajar adalah perasaan suka atau tidak suka terhadap materi yang diajarkan, sikap mau bereaksi terhadap suatu hal. Rumusan masalah yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh sikap siswa pada penggunaan media pembelajaran LCD terhadap minat belajarnya pada mata pelajaran fiqih di kelas VIII reguler MTsN Kediri II? 2) Bagaimana pengaruh sikap siswa pada metode demonstrasi terhadap minat belajarnya pada mata pelajaran fiqih di kelas VIII reguler MTsN Kediri II? 3) Bagaimana pengaruh sikap siswa pada penggunaan media pembelajaran LCD dan metode demonstrasi terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di kelas VIII reguler MTsN Kediri II? Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif, dengan populasi seluruh siswa kelas VIII reguler MTsN Kediri II sebanyak 7 kelas yang berjumlah 280 siswa, Menurut tabel krejie apabila ada populasi sebanyak 280 siswa maka sampelnya sebanyak 162 siswa. instrumen penelitian yang digunakan adalah Angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini adalah koefisien korelasi antara sikap siswa pada penggunaan media LCD terhadap minat belajar siswa sebesar 0,423, dan Fhitung ≥ Ftabel sehingga dapat dikatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, kesimpulannya ada pengaruh positif sikap siswa pada penggunaan media LCD terhadap minat belajar siswa sebesar 17,893 % dengan koefisien determinasi sebesar 0,17893. Kemudian hasil yang kedua yaitu koefisien korelasi antara sikap siswa pada metode demonstrasi terhadap minat belajar siswa sebesar 0,566 dan Fhitung ≥ Ftabel maka H0 ditolak Ha diterima. Dan koefisien determinasi sebesar 0,32036, dengan kesimpulan ada pengaruh positif sikap siswa pada metode demonstrasi sebesar 32,036%. Dan yang ketiga hasilnya koefisien korelasi antara sikap siswa pada penggunaan media LCD dan metode demonstrasi terhadap minat belajar siswa adalah 0,000 dan koefisien determinasi sebesar 0,595. Fhitung ≥ Ftabel sehingga dapat dikatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima,Maka dapat disimpulkan ada pengaruh positif sikap siswa pada penggunaan media LCD dan metode demonstrasi terhadap minat belajar siswa sebesar 59,5 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Operator Repository
Date Deposited: 27 Dec 2019 08:46
Last Modified: 27 Dec 2019 08:46
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/983

Actions (login required)

View Item View Item