Persaingan Pengusaha Kue Di Dusun Bendon Gang Catering Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota, Kota Kediri Dalam Menarik Minat Konsumen Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam

Azizah, Lifatul Dwi (2018) Persaingan Pengusaha Kue Di Dusun Bendon Gang Catering Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota, Kota Kediri Dalam Menarik Minat Konsumen Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931326914-prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931326914-bab1.pdf

Download (236kB)
[img] Text
931326914-bab2.pdf

Download (453kB)
[img] Text
931326914-bab3.pdf

Download (131kB)
[img] Text
931326914-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text
931326914-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text
931326914-bab6.pdf

Download (86kB)
[img] Text
931326914-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
931326914-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)

Abstract

Hal yang perlu dipikirkan adalah bagaimana persaingan bisnis itu dapat memberikan kontribusi yang baik para pelakunya. Harapan ideal tersebut dapat diwujudkan jika ada komitmen bersama diantara pesaing terhadap konsep persaingan, yaitu persaingan itu adalah hal yang dilakukan untuk memberikan sesuatu yang terbaik dari usaha bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persaingan pengusaha kue yang ada di Dusun Bendon Gang Catering dalam menarik minat konsumen dan ditinjau dari etika bisnis Islam. Jumlah pengusaha kue yang akan diteliti yaitu ada 7 pengusaha kue.. Penulisan skripsi ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang merupakan pengkajian terhadap permasalahan yang akan menghasilkan data deskriptif. Penelitian deskriptif adalah untuk memberikan data yang sangat teliti tentang manusia, keadaan, dan gejala lainnya. Metode deskriptif ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran yang baik, jelas dan dapat memberikan data tentang objek yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan persaingan pengusaha kue di Dusun Bendon Gang Catering Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota, Kota Kediri yaitu (1) produk yang dijual tidak kadaluarsa dan berkualitas tinggi (2) harga yang ditawarkan cenderung naik turun, tetapi tidak jauh beda dengan pengusaha lain (3) lokasi/distribusi strategis tempatnya berdekatan satu gang dan dekat dengan jalan raya (4) promosi yang digunakan kebanyakan memberikan jasa pengiriman dan bonus kue (5) pelayanan yang di lakukan yaitu melayani dengan via telfon, media sosial, dan ada salah satu melayani dengan tidak tepat waktu. Sedangkan persaingan kue yang ada di Gang Catering ditinjau dari etika bisnis Islam menurut etika bisnis Islam. Diantaranya : masih menggunakan sumpah salah satu pengusaha yang selalu berucap kata sumpah, dan tidak membangun hubungan baik kepada konsumen yakni sering telat dalam pengiriman kue dan pembuatan kue pesanan, dan kepada pengusaha lain yakni ada yang menjelek-jelekkan pengusaha lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Operator Repository
Date Deposited: 09 Dec 2019 08:22
Last Modified: 09 Dec 2019 08:22
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/934

Actions (login required)

View Item View Item