Peranan Motivasi Kerja dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Lembaga Zakat Nasional Baitullah Maal Hidayatullah Kantor Layanan Kediri. Jurusan Ekonomi syariah, IAIN Kediri 2018.

Viorany, Eva (2018) Peranan Motivasi Kerja dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Lembaga Zakat Nasional Baitullah Maal Hidayatullah Kantor Layanan Kediri. Jurusan Ekonomi syariah, IAIN Kediri 2018. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931319014-prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931319014-bab1.pdf

Download (793kB)
[img] Text
931319014-bab2.pdf

Download (718kB)
[img] Text
931319014-bab3.pdf

Download (672kB)
[img] Text
931319014-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text
931319014-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text
931319014-bab6.pdf

Download (487kB)
[img] Text
931319014-daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
931319014-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)

Abstract

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana zakat, infaq, sedekah, wakaf, dan hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan corporate sosial responsibilty (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Motivasi Kerja dalam Meningkatkan Kinerja karyawan di BMH kantor layanan Kediri Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga mampu menggali lebih dalam tentang profesi Amil. Narasumber dalam penelitian ini adalah karyawan di BMH kantor layanan Kediri dengan pimpinan dan karyawan berjumlah 9 orang. . Penelitian ini menggunakan Teori motivasi Abraham Maslow. Dengan herarki kebutuhan mengikuti teori jamak yakni seseorang bekerja karena adanya dorongan untuk memenuhi bermacam-macam kebutuhan. Maslow berpendapat, kebutuhan yang diinginkan seseorang itu berjenjang yaitu kebutuhan fisiologis, keamanan, sosial, penghargaan dan aktualisasi diri. Dalam hasil penelitian pada BMH kantor layanan Kediri berbeda dengan teori kebutuhan Maslow dimana penelitian ini menunjukkan mayoritas karyawan menjadikan kebutuhan aktualisasi diri sebanyak 4 (empat) orang karyawan sebagai motivasinya, yang kedua yaitu kebutuhan sosial sebanyak 2 (dua) karyawan, sedangkan karyawan yang menjadikan kebutuhan fisiologis menjadi dasar motivasinya adalah sebanyak 2 karyawan dan karyawan yang menjadikan kebutuhan keamanan sebagai dasar motivasinya adalah sebanyak 1 karyawan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Motivasi Kerja merupakan salah satu faktor yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kinerja karyawan di BMH kantor layanan Kediri. Pencapaian kinerja BMH pada periode 2017 mencapai 80% dari yang ditargetkan. Jika dibandingkan dengan 3 tahun sebelumnya ada peningkatan, yaitu di tahun 2014 dana yang di himpun 1,7 M, 2015 sempat turun di 1,5 M, tahun 2016 naik yaitu sebesar 2 M, dan di tahun 2017 mencapai 2,2 M. Pada tahun sebelumnya gedung masih seperti bangunan rumah biasa namun sekarang sudah bagus terlihat secara fisik ada peningkatan dan juga ada gedung baru yang awalnya di Jl. Pesantren sekarang buka kantor dua di Jl. Erlangga No. 09 Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 05 Dec 2019 07:37
Last Modified: 05 Dec 2019 07:37
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/918

Actions (login required)

View Item View Item