Upaya Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam di Madrasah Diniyah Haji Ya’qub Lirboyo Kediri

Akbar, Ahmad (2015) Upaya Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam di Madrasah Diniyah Haji Ya’qub Lirboyo Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932102311-prabab.pdf

Download (478kB)
[img] Text
932102311-bab1.pdf

Download (134kB)
[img] Text
932102311-bab2.pdf

Download (333kB)
[img] Text
932102311-bab3.pdf

Download (397kB)
[img] Text
932102311-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
932102311-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
932102311-bab6.pdf

Download (119kB)
[img] Text
932102311-DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (212kB)

Abstract

Demi tercapainya suatu siswa yang bermutu, yang bisa bersaing dengan siswa-siswa di madrasah lain dan umumnya tingkat internasional diperlukan sosok pemimpin yang handal, bijak dan professional. Kepala madrasah dalam sebuah lembaga adalah orang yang sangat berpengaruh dan meningkatkan mutu pendidikan di madrasah yang di embannya. Berpijak dari hal inilah penulis tertarik mengambil judul: Upaya Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Siswa di Madrasah Diniyah Haji Ya’qub Lirboyo Kediri. Berdasarkan latar belakang di atas maka secara umum permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian yaitu: 1.Bagaimana mutu siswa di Madrasah Diniyah Haji Ya’qub Kediri? 2.Bagaimana upaya kepala madrasah dalam meningkatkan mutu siswa? Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif karena bertujuan untuk mendiskripsikan atau menggambarkan fenomena-fenomena dilokasi penelitian. Data yang terhimpun peneliti adalah melalui pengamatan yang seksama, wawancara dan hasil analisis dokumen. Dan agar hasil penelitian tersusun dengan sistematis maka langkah-langkahpenelitiandalammenganalisis data adalahpertamadenganmereduksi data yaitu merangkum, memilih hal-hal yang pokok dan memfokuskan pada hal-hal yang penting, kedua mendisplay data yaitu menyajikan data yang dilakukan dalam bentuk uraian singkat, table dan sejenisnya, ketiga verifikasi/penarikan kesimpulan yaitu kesimpulan yang dikemukakan merupakan kesimpulan yang bersifat kredibel dan dapat menjawab rumusan masalah yang dirumuskan sejak awal. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa: 1. Mutu siswa di Madrasah Diniyah Haji Ya’qub sudah bisa dianggap baik dengan bukti meningkatnya kedisiplinan peraturan madrasah, bertambahnya siswa dan alumni yang sukses: 2. Upaya kepala madrasah dalam meningkatkan mutu siswa di Madrasah Diniyah Haji Ya’qub adalah meningkatkan kedisplinan pengajar, menyamakan pemikiran beliau dengan pihak terkait.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 03 Dec 2019 02:52
Last Modified: 03 Dec 2019 02:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/901

Actions (login required)

View Item View Item