Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Berbasis Aplikasi Power Point untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Kelas XI-IIS 2 pada Bidang Studi Pendidikan Agama islam di SMA Negeri 1 Gurah Tahun Pelajaran 2014/2015

Maesaroh, Siti (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Berbasis Aplikasi Power Point untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Kelas XI-IIS 2 pada Bidang Studi Pendidikan Agama islam di SMA Negeri 1 Gurah Tahun Pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932101711-prabab.pdf

Download (291kB)
[img] Text
932101711-bab1.pdf

Download (325kB)
[img] Text
932101711-bab2.pdf

Download (537kB)
[img] Text
932101711-bab3.pdf

Download (412kB)
[img] Text
932101711-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text
932101711-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text
932101711-bab6.pdf

Download (12kB)
[img] Text
932101711-DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
932101711-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)

Abstract

Permasalahan rendahnya tingkat pemahaman siswa kelas XI-IIS 2 pada bidang studi PAI di SMA Negeri 1 Gurah disebabkan oleh masih relatif kurangnya penggunaan media pembelajaran yang dapat secara efektif meningkatkan pemahaman siswa pada bidang studi PAI. Penelitian ini bermaksud untuk mengatahui bagaimana proses pembelajaran multimedia yang dikembangkan dan bagaimana efektifitas pengembangan media pembelajaran multimedia terhadapat pemahaman siswa pada bidang studi PAI. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK), dilakukan secara kolaboratif yang peneliti lakukan dengan guru pamong yang mengajar di kelas XI-IIS 2. Penelitian ini terdiri dari 3 siklus. Adapun prosedur pengembangan media pembelajaran multimedia mengadopsi dan menyederhanakan model pengembangan Luther yang terdiri dari 6 tahap yaitu: konsep, desain, pengumpulan materi, pembuatan, testing, dan distribusi. Media pembelajaran multimedia yang dikembangkan berupa aplikasi dalam bentuk power point. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa aplikasi media pembelajaran multimedia dalam bentuk aplikasi power point dapat meningkatkan pemahaman siswa kelas XI-IIS 2 yang dibuktikan dari hasil tes tertulis pada siklus I yang mencapai KKM sebesar 71%, siklus II sebesar 78%, dan siklus III sebesar 82%.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing (Teknologi Pendidikan dan Komputasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 02 Dec 2019 06:35
Last Modified: 02 Dec 2019 06:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/896

Actions (login required)

View Item View Item