Strategi Pemasaran Jual Beli Mobil Bekas Pada Showroom Bagus Bagas Ditinjau Dari Syari’ah Marketing

Palupi, Reni Retno (2016) Strategi Pemasaran Jual Beli Mobil Bekas Pada Showroom Bagus Bagas Ditinjau Dari Syari’ah Marketing. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
prabab.pdf

Download (823kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP_scan.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peranan marketing sangatlah penting dalam menunjang keberhasilan perusahaan. Tanpa adanya strategi pemasaran yang baik produk yang telah didesain sedemikian rupa tidak akan di beli oleh konsumen. Oleh karena itu, disinilah tugas para marketer untuk memasarkan produk perusahaan sehingga di beli oleh konsumen. Tingkat persaingan, akan menimbulkan pangsa pasar, dan ini merupakan bagian dari konsep pemasaran. Tetapi apakah konsep pemasaran yang di pakai telah sesuai dengan norma-norma yang ada, terutama prinsip-prinsip pemasaran yang berbasis syari’ah. Fokus penelitian, yaitu: 1) bagaimana Strategi Pemasaran Jual Beli Mobil Bekas Pada Showroom Bagus bagas?. 2) bagaimana Strategi Pemasaran Jual Beli Mobil Bekas pada Showroom Bagus Bagas Ditinjau dari Syari’ah Marketing?. Penelitian ini di lakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data di peroleh dari jual beli mobil bekas Bagus Bagas. Metode pengumpulan data menggunakan metod wawancara, pengamatan, dan dokumentasi. Analisis di lakukan dengan cara redeksi data atau penyederhanaannya, paparan atau sajian data, dan penarikan kesimpulan Berdasarkan kesimpulan ini, di hasilkan kesimpulan sebagai berikut. 1) strategi pemasaran jual beli mobil bekas Bagus Bagas: (a) produk: menjual mobil unik dan mobil biasa (b) harga: harga masih di atas pemasaran yang sangat tinggi di atas pemasaran mobil (c) distribusi: mengunakan distribusi langsung dan tidak langsung (d) promosi: papan nama di depan showroom dan personal selling. 2) Strategi pemasaran jual beli mobil bekas Bagus Bagas di tinjau dari syari’ah marketing: (a) Shiddiq: di showroom mobil bekas Bagus Bagas belum mengutamakan kejujuran masih ada tindakan penipuan karena mesin mobilnya masih ada kerusakan pada waktu di bawa pulang (b) Amanah: pengusaha mobil bekas belum selalu memenuhi permintaan konsumen serta dengan akad di awal transaksi (c) Fathanah: pengusaha mobil bekas pada showroom Bagus Bagas pandai bernegoisasi harga di atas pemasaran yang tinggi dengan konsumen, dan menarik minat para konsumen karena menawarkan produk yang unik dan berbeda dengan showroom yang lainnya. (d) Tabliq: dalam kegiatan pemasaran, marketer mobil bekas masih belum mengutamakan unsur kebenaran dalam menyampaikan produknya ke konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 06 Aug 2019 02:59
Last Modified: 06 Aug 2019 02:59
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item