Implementasi Metode Demonstrasi Dan Implikasinya Terhadap Pemahaman Peserta Didik Pada Bidang Studi PAI Kelas XI IPA 3 SMA Wachid Hasyim 2 Taman

Chasanah, Nur Indah Uswatun (2022) Implementasi Metode Demonstrasi Dan Implikasinya Terhadap Pemahaman Peserta Didik Pada Bidang Studi PAI Kelas XI IPA 3 SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932110618_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932110618_bab1.pdf

Download (624kB)
[img] Text
932110618_bab2.pdf

Download (426kB)
[img] Text
932110618_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
932110618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text
932110618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
932110618_daftar_pustaka.pdf

Download (932kB)

Abstract

Mata pelajaran pendidikan agama islam tidak lepas dari syari’at islam, ketika memberikan materi kepada peserta didik membutuhkan praktik yang secara otomatis mengindikasikan adanya materi – materi yang berkaitan langsung dengan manusia, khusunya materi kepengurusan jenazah. Dalam melaksanakan kepengurusan jenazah diperlukan metode yang sesuai. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk membahas implementasi metode demonstri dan implikasinya terhadap pemahaman peserta didik pada bidang studi PAI kelas XI IPA 3 SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif Deskriptif, yaitu penelitian yang bertujuan mendiskripsikan hasil penelitian yang ditemukan di lapangan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui studi lapangan dengan wawancara kepada guru PAI serta peserta didik kelas XI IPA 3 dan data skunder melalui profil SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Analisis data yang digunakan yakni reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa, Metode demonstrasi digunakan untuk memperagakan suatu prosedur dalam menjelaskan materi kepada peserta didik, yang tidak bisa dijelaskan secara verbal saja. Sehingga metode demonstrasi diartikan sebagai suatu cara penyajian pelajaran dengan memperagakan atau mencontohkan kepada peserta didik. Dengan digunakannya metode demonstrasi ini berimplikasi terhadap pemahaman peserta didik, membangkitkan minat belajar serta nilai peserta didik diatas KKM 75.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Indah Uswatun Chasanah
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:28
Last Modified: 05 Aug 2022 02:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5417

Actions (login required)

View Item View Item