Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Minat Wisatawan Ditinjau Dari Syariah Marketing di Agrowisata Kampoeng Anggrek Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri

Sari, Nonik Julita (2017) Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Minat Wisatawan Ditinjau Dari Syariah Marketing di Agrowisata Kampoeng Anggrek Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP_NOTA PEMBIMBING.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP_NOTA PEMBIMBING.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini pimpinan dan tenaga pemasaran sangat menekankan pentingnya peranan strategi pemasaran dalam suatu perusahaan. Strategi pemasaran mempunyai peranan yang sangat penting untuk keberhasilan usaha. Pemasaran adalah kegiatan manusia yang diarahkan untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran dan syariah marketing mengajarkan pemasar untuk jujur kepada konsumen atau orang lain dan mencegah pemasar terperosok pada kelirumologi karena ada nilai-nilai yang harus di junjung oleh seorang pemasar. Penerapan syariah marketing juga harus ada pada sebuah agrowisata. Jumlah wisatawan di Agrowisata kampoeng anggrek yang baru diresmikan dan mengalami peningkatan dengan pesat serta satu-satunya agrowisata anggrek yang melakukan kloning tanaman sendiri. Penelitian ini bermaksud untuk menganalisa bauran pemasaran yang diterapkan ditinjau dari syariah marketing dengan rumusan masalah sebagai berikut: Bagaimana strategi bauran pemasaran terhadap minat wisatawan di agrowisata Kampoeng Anggrek Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Bagaimana strategi bauran pemasaran terhadap minat wisatawan ditinjau dari syariah marketing di agrowisata Kampoeng Anggrek Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif diskriptif. Sumber data penelitian kualitatif adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan tiga cara yaitu: reduksi data, display data (penyajian data), penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa bauran pemasaran yang diterapkan di agrowisata kampoeng anggrek sudah dijalankan sesuai dengan syariah marketing meskipun belum sepenuhnya. Yang belum sesuai dengan syariah marketing seperti menjual produk dengan harga tetap tinggi meskipun kualitas menurun , ketidaksesuaian antara katalog website dengan persediaan. Jam berkunjung yang melebihi jam operasional. Sedangkan yang sudah sesuai dengan syariah marketing yaitu untuk meningkatkan jumlah wisatawan, perusahaan juga berusaha untuk tetap mengembangan perusahaan sesuai dengan target atau tujuan dari perusahaan. Agrowisata kampoeng anggrek terus melakukan pengembangan usaha dengan mengedepankan kenyamanan saat berwisata di kampoeng anggrek. Memberikan pelayanan yang ramah, sopan dengan penampilan yang bersih, rapi serta melakukan penetapan harga pada sebuah produk berdasarkan kualifikasinya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhamad Hamim
Date Deposited: 17 Dec 2018 08:01
Last Modified: 17 Dec 2018 08:01
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/54

Actions (login required)

View Item View Item