Hubungan Antara Motivasi Berprestasi dan Locus of Control Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Kandat

Supriadi, Agus (2015) Hubungan Antara Motivasi Berprestasi dan Locus of Control Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Kandat. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932108610 prabab.pdf

Download (826kB)
[img] Text
932108610 bab I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
932108610 bab II.pdf

Download (427kB)
[img] Text
932108610 bab III.pdf

Download (391kB)
[img] Text
932108610 bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text
932108610 bab v.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
932108610 BAB VI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
932108610 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)

Abstract

Prestasi belajar merupakan hasil yang diperoleh siswa setelah melalui kegiatan belajar. Agar siswa bisa memperoleh prestasi yang memuaskan maka dalam diri siswa harus memiliki motivasi berprestasi karena dengan motivasi berprestasi seseorang akan berjuang untuk bisa berprestasi dan locus of control internal merupakan penjelas untuk siswa yang berprestasi mengenai sebab keberhasilannya. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui Hubungan Antara Motivasi Berprestasi dan Locus of Control terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Kandat.Penelitian ini bertujuan: 1)Untuk mengetahui hubungan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa kelas X SMAN I Kandat. 2) Untuk mengetahui hubungan antara locus of control dengan prestasi belajar siswa kelas X SMAN I Kandat. 3) Untuk mengetahui hubungan antara motivasi berprestasi dan locus of control dengan prestasi belajar siswa kelas X SMAN I Kandat Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi seluruh siswa kelas X SMAN 1 Kandat yang berjumlah 290 siswa. Sampel yang digunakan berdasarkan pedoman tabel Krejcie adalah 165 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik random sampling. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Nilai korelasi antara X1 (motivasi berprestasi) dengan Y (prestasi belajar) adalah 0,238, dengan nilai sig nya 0,002 lebih kecil dari 0,05. Jadi ada hubungan positif antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa kelas X SMAN I Kandat. 2) Nilai korelasi antara X2 (locus of control) dengan Y (prestasi belajar) adalah 0,337, dengan nilai sig nya 0,000 lebih kecil dari 0,05. Jadi ada hubungan positif antara locus of control dengan prestasi belajar siswa kelas X SMAN I Kandat. 3) Nilai korelasi antara X1 (motivasi berprestasi) dan X2 (locus of control) dengan Y (Prestasi belajar) adalah 0,344 dengan nilai sig nya 0,000 lebih kecil dari 0,05. Jadi ada hubungan positif antara motivasi berprestasi dan locus of control dengan prestasi belajar siswa kelas X SMAN I Kandat.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:53
Last Modified: 28 Jul 2022 03:53
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5274

Actions (login required)

View Item View Item