Analisis Strategi Promosi dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Promosi melalui Whatsapp dan BBM di Rumah Makan Ayam Penyet Suroboyo cabang Kediri)

Hapsari, Diah Eka (2016) Analisis Strategi Promosi dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Promosi melalui Whatsapp dan BBM di Rumah Makan Ayam Penyet Suroboyo cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
Halaman Pengesahan_DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (818kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (205kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB)

Abstract

Dalam menghadapi perkembangan dunia usaha kuliner yang ditandai dengan makin tajamnya persaingan dewasa ini, para pelaku usaha berlomba-lomba melakukan berbagai cara ataupun strategi untuk mempertahankan usaha dan bersaing dengan pengusaha yang lain. Oleh karena itu diperlukan strategi promosi untuk menarik perhatian konsumen. Namun dalam rangka mempertahankan pelanggan tidak hanya sampai pada usaha memuaskan konsumen. Namun, lebih mengarah pada usaha mempertahankan loyalitas konsumen yang sangat berkontribusi pada kinerja perusahaan di masa datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi secara optimal strategi promosi strategi promosi Media Sosial Whatsapp dan BBM Rumah Makan Ayam Penyet Suroboyo cabang Kediri dan Untuk mengetahui kendala dan solusi strategi promosi melalui Media Sosial Whatsapp dan BBM Rumah Makan Ayam Penyet Suroboyo cabang Kediri dalam mengingkatkan loyalitas konsumen. Metode yang digunakan peneliti adalah pendekatan kualitatif, karena pendekatan kualitatif lebih tepat untuk mengidentifikasi permasalahan yang berkaitan dengan judul penelitian. Adapun sumber data yang diperoleh yakni dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, peneliti menyimpulkan dalam kegiatan promosi rumah makan Ayam Penyet Suroboyo cabang Kediri Dalam menerapkan strategi berpromosi media sosial melalui Whatsapp dan BBM, Ayam Penyet Suroboyo cabang Kediri menerapkan dengan cara dengan melakukan promosi pada jam-jam tertentu dan menghubungi konsumen secara berkala. Kendala yang dialami adalah tidak semua konsumen bersedia dimintai pin BBM dan nomor Whatsapp-nya, tidak semua konsumen menggunakan aplikasi tersebut dan dalam penataan layout pajangan di dinding atau hiasan yang menerangkan nama rumah makan tersebut. Untuk mengatasi kendala tersebut, akan lebih baik di rumah makan Ayam Penyet Suroboyo cabang Kediri memajang barcode pin BBM dan nomor Whatsapp dalam ukuran yang besar di dinding dan juga dipercantik dengan menggunakan bingkai, bagi konsumen yang tidak memililiki Whatsapp dan BBM lebih baik diminta nomor hp atau telepon agar bisa dihubungi secara berkala untuk kedepannya lagi dan juga lebih baik ditambahkan pajangan dinding berupa nama Ayam Penyet Suroboyo cabang Kediri yang menarik dan dipercantik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Operator Repository
Date Deposited: 10 Jul 2019 12:19
Last Modified: 10 Jul 2019 12:19
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/500

Actions (login required)

View Item View Item