Peran Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan di Cafe Yumilk Kediri

Sasminto, Aris (2016) Peran Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan di Cafe Yumilk Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
COVER_DAFTAR ISI , TABEL, GAMBAR. GRAFIK , DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (791kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (553kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (506kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (500kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)

Abstract

Untuk menghadapi perkembangan dunia usaha, tingkat persaingan yang kian tajam, maka pemasaran menjadi penting bagi setiap perusahaan. Sehingga dapat dikatakan bahwasannya pemasaran membutuhkan pemikiran yang matang serius dalam pelaksanaannya ketetapan ini ditentukan oleh ketetapan produk yang hasilnya dalam memberikan kepuasan dari sasaran konsumen yang ditentukannya. Beberapa definisi pemasaran yang diberikan oleh pakar dalam bidang pemasaran, pemasaran bersandar pada konsep inti berikut: kebutuhan (needs), keinginan (wants), dan permintaan (demands); produk (barang, jasa dan gagasan); nilai, biaya, dan kepuasan; pertukaran; dan transaksi; hubungan dan jaringan; pasar; serta pemasar dan prospek. Dalam pemasaran sebuah perusahaan. Penigkatan penjualan dengan cara promosi dan didukung dengan perkembangan teknoligi. Melalui media sosial semua kalangan bisa mempromosikan suatu usaha yang tengah di geluti. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Kehadiran peneliti di lapangan sangat penting karena sebagai pengumpul data dengan lokasi penelitian di cafe Yumilk. Prosedur pengumpulan data yaitu dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dengan sumber data yaitu pimpinan cafe Yumilk, pegawai dan pasien. Adapun analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian Peran Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Di Cafe Yumilk Kediri ini bahwa cafe Yumilk memiliki strategi untuk meningkatkan penjualan yaitu: dengan memanfaatkan media sosial instagram dalam mempromosikan usaha dan agar meningkatkan penjualan. Dengan adanya strategi tersebut cafe Yumilk mampu meningkatkan penjualan, dapat dilihat dari meningkatnya produksi dan peningkatan jumlah laba yang diperoleh dari tahun ketahunsecara rata rata produsi bisa dikatakan ada kenaikan 1,5% dari awal terbukanya cafe Yumilk, dan naik dari satu tahun sebelumnya menjadi 6%.penggunaan media sosial yang sangat tepat dan memanfaatkan media sosial dengan maksimal mampu meningkatkan penjualan dari tahun ketahun.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 10 Jul 2019 01:31
Last Modified: 10 Jul 2019 01:31
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item View Item