Strategi Pemasaran Pabrik Roti Naf’a Bakery Dusun Pandan Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Ditinjau Dari Syariah Marketing

Mujab, Ahmad (2016) Strategi Pemasaran Pabrik Roti Naf’a Bakery Dusun Pandan Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Ditinjau Dari Syariah Marketing. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
1cover_Pra BAB.pdf

Download (958kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (599kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (940kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (292kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (383kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (829kB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam mengahadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. Strategi pemasaran merupakan kegiatan yang sangat penting bagi perusahaan, Pabrik Roti Naf’a Bakery merupakan usaha yang memproduksi roti, berdiri tahun 2009 dan pemasarannya terus mengalami perkembangan. Hal ini menjadi menarik untuk dikaji mengingat tidak banyak perusahaan lain belum lama berdiri sudah mampu memasarkan produknya dengan cepat dan luas ditinjau dari syariah marketing apakah strategi pemasaran sudah sesuai. Dengan demikian yang menjadi fokus masalah yang dapat diambil adalah bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan Pabrik Roti Naf’a Bakery ditinjau dari syariah marketing. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan, sumber data utama penelitian kualitatif adalah kata-kata dan tindakan, selebihnya adalah data tambahan seperti dokumen, metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, pengamatan dan dokumentasi. Hasil penelitian, Strategi Pemasaran Pabrik Roti Naf’a Bakery di Dusun Pandan Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri menerapkan segmentasi pasar, targeting, dan positioning, selain itu juga menerapkan strategi bauran pemasaran yang berupa produk, harga, distribusi, dan promosi yang sudah sesuai dengan kemampuan perusahaan. Sedangkan ditinjau dari syariah marketing pabrik roti Naf’a Bakery belum sepenuhnya mengamalkan karakteristik syariah marketing yang meliputi teistis (nilai ketuhanan), etis (etika), realistis (fleksibel), dan humanistis (universal) karena dalam melaksanakan strategi pemasaran hakhak pemasar belum terlindungi, tidak menerima retur penjualan, dan tidak mencantumkan tanggal kadaluwarsa, untuk hal lain seperti segmentasi pasar, targeting, positioning, penetapan harga, promosi dan distribusi sudah sesuai dengan syariah marketing.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Operator Repository
Date Deposited: 28 Jun 2019 01:37
Last Modified: 28 Jun 2019 01:37
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item View Item