جهود معل اللغة العربية في معالجة تنوع خلفية الطلاب في تعليم اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية المتقين فليماهان كديرى

Ulviyah, Ma'rifatul (2017) جهود معل اللغة العربية في معالجة تنوع خلفية الطلاب في تعليم اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية المتقين فليماهان كديرى. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
بحث العلمfull.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
NOTA KONSULTAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text
NOTA KONSULTAN1.pdf

Download (141kB)
[img] Text
اسم الكاملbio.pdf

Download (112kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)

Abstract

Upaya guru bahasa arab dalam mengatasi heterogenitas siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas VII C di Mts Al – Muttaqin Plemahan kediri tahun ajaran 2016/ 2017 -- Heterogenitas siswa adalah keanekaragaman siswa yang dilihat dari latar belakang pendiddikan yakni siswa yang berasal dari latar belakang pendidikan sama ( Madrasah Ibtidaiyah) dan latar belakang pendidikan berbeda (Sekolah Dasar).latar belakang pendidikan siswa sebelumnya akan berpengaruh terhadap prestasi siswa dikelas. Khususnya dalam pembelajaran bahasa arab. dari latar belakang di atas dapat dirumuskan rumusan masalah sebagai berikut: (1) bagaiamana bentuk – bentuk heterogenitas siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas VII C di Mts Al – Muttaqin Plemahan Kediri. (2) bagaimana upaya guru bahasa arab dalam mengatasi heerogenitas siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas VII C di Mts Al – Muttaqin Plemahan Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data antara lain adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian data – data yang diperoleh dianalisa dengan jalan " mendeskripsikan data melalui jalan penalaran logis yang mencerminkan kondisi objek penelitian". Data wawancara, observasi dan dokumentasi direkap dan dipadukan sehingga akan menjadi informasi yang mencerminkan kondisi objek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) bentuk – bentuk heterogenitas siswa terbag atas 2 macam yaitu heterogenitas berdasarkan kemampuan dan heterogenitas siswa berdasarkan pembelajaran siswa dikelas. (2) Upaya yang telah dilakukan guru bahasa arab di Mts Al – Muttaqin Plemahan kediri antara lain yakni menggunakan metode dan media yang sesuai dengan materi, penataan tempat duduk, pemberian tugas, dan kuis serta permainan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040910 'Ilmu al-Lughah al-Nafsiy (Arabic Psycholinguistics)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Jun 2019 03:50
Last Modified: 18 Jun 2019 03:50
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item View Item