تأثير مناخ الفصول ال ة ّ دراسي على انجاز م ّ تعل اللغة العربية لطلاب المدرسة المتوسطة الإسلامية "الفجر" كندات كديرى

Astini, Avida Novi (2017) تأثير مناخ الفصول ال ة ّ دراسي على انجاز م ّ تعل اللغة العربية لطلاب المدرسة المتوسطة الإسلامية "الفجر" كندات كديرى. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
cover skripsi_Halaman Pra-Bab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
الباب الأول.pdf

Download (631kB)
[img] Text
الباب الثاني.pdf

Download (739kB)
[img] Text
الباب الثالث.pdf

Download (651kB)
[img] Text
الباب الرابع.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB)
[img] Text
الباب الخامس.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
الباب السادس.pdf

Download (314kB)
[img] Text
قائمة المراجعpust.pdf

Download (434kB)
[img] Text
ترجمة الباحثةbio_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)

Abstract

Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Prestasi Belajar Siswa Bahasa Arab MTs Al-Fajar Kandat Kediri -- Dalam proses belajar mengajar guru bahasa arab di kelas. Guru dituntut untuk memiliki penguasaan materi dan penguasaan kelas yang baik. Sebab menurut beberapa penelitian di madrasah, mata pelajaran bahasa arab adalah salah satu pelajaran yang mempunyai tingkat kesulitan. Dan jika kebanyakan siswa yang belajar bahasa arab mengalami kesulitan/stres pada mata pelajaran ini, maka dapat dipastikan lingkungan belajar mereka akan terganggu. Dikarenakan pada sebuah penelitian dinyatakan bahwa iklim kelas diyakini berkorelasi positif dengan perubahan tingkah laku dan prestasi hasil pembelajaran siswa . Dengan kata lain, iklim kelas merupakan salah satu cara yang mempunyai pengaruh efektif dan bersifat kualitas dalam pembelajaran di kelas.0 Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini sebagai berikut: (0) Bagaimana iklim kelas pada kelas VIII di MTs. Al-Fajar Kandat Kab. Kediri tahun 7102? (7) Bagaimana prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII di MTs. Al-Fajar Kandat Kab. Kediri tahun 7102? (3) Bagaimana pengaruh iklim kelas terhadap prestasi belajar bahasa arab siswa pada kelas VIII di MTs. AlFajar Kandat Kab. Kediri tahun 7102?. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah angket dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis korelasi pearson product moment dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklim kelas pada kelas VIII MTs Al-Fajar Kandat dikategorikan kurang baik dengan nilai tengah sebesar 07,21. Kondisi ini dilihat dari 3 dimensi, yaitu: dimensi hubungan, dimensi pertumbuhan dan dimensi perubahan dan perbaikan sistem. Sedangkan prestasi belajar siswa kelas VIII pada pelajaran bahasa arab MTs Al-Fajar tahun 7102/7102 tergolong dalam kriteria baik dengan memiliki nilai tengah sebesar 25,77. Analisis data menggunakan statistik parametrik. Analisis menggunakan pearson product moment, diperoleh koefisien korelasi sebesar 1,770 yaitu menunjukkan bahwa korelasi kedua variabel berada pada tingkat hubungan negatif yang rendah. Hasil uji koefisien determinasi yaitu bahwa iklim kelas berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa bahasa arab sebesar 2,26 sedangkan sisanya (0116 - 2,26 = 53,3 %) dipengaruhi oleh faktor lain. Adapun hasil analisis regresi diperoleh persamaan 07 000 - 12075X.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040910 'Ilmu al-Lughah al-Nafsiy (Arabic Psycholinguistics)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Jun 2019 03:44
Last Modified: 18 Jun 2019 03:44
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item View Item