Strategi Pengembangan Pasar Papringan Jajan Ndeso “Sor Pring” Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri

Dewi, Oktavia Rachma Puspita (2021) Strategi Pengembangan Pasar Papringan Jajan Ndeso “Sor Pring” Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931303514_prabab.pdf

Download (592kB)
[img] Text
931303514_bab1.pdf

Download (161kB)
[img] Text
931303514_bab2.pdf

Download (320kB)
[img] Text
931303514_bab3.pdf

Download (154kB)
[img] Text
931303514_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text
931303514_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
931303514_bab6.pdf

Download (129kB)
[img] Text
931303514_daftarpustaka.pdf

Download (175kB)
[img] Text
931303514_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK OKTAVIA RACHMA PUSPITA DEWI, Dosen Pembimbing Dr. H. Ahmad Syakur, Lc., MEI dan Dr. Yuliani, MM, Strategi Pengembangan Pasar Papringan Jajan Ndeso “Sor Pring” Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2021. Kata kunci : Pasar Papringan, Strategi Pengembangan, Pendapatan Pasar Papringan menjadi sebuah contoh bentuk pemberdayaan masyarakat berbasis kearifan lokal dimulai dengan melakukan revitalisasi kebun bambu. Pasar papringan berbeda dengan pasar lainnya, pasar papringan menawaran produk-produk yang berkualitas dan tentunya berbeda dengan yang lain sehingga nilai produk lebih tinggi, hal tersebut dilakukan agar masyarakat mendapatkan manfaat ekonomi yang lebih besar. Banyaknya masyarakat yang berkunjung ke pasar papringan secara tidak langsung turut membangun rasa percaya diri masyarakat desa lewat produk berkualitas yang ditawarkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif, yaitu dengan memperoleh sumber data dari pengelola pasar papringan jajan ndeso “sor pring”, pedagang di Pasar papringan jajan ndeso “sor pring”, Petugas parkir serta Pengunjung di Pasar papringan jajan ndeso “sor pring”, kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan data dengan menggunakan metode berupa observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa Strategi pengembangannya Pasar Papringan Jajan Ndeso “Sor Pring” ini dilakukan berdasarkan fasilitas yang sudah dimiliki oleh Pasar Papringan Jajan Ndeso “Sor Pring”. Pasar Papringan Jajan Ndeso “Sor Pring” tersebut memiliki keuntungan bagi peningkatan pendapatan masyarakat. Rata-rata penjual yang ada di Pasar Papringan Jajan Ndeso “Sor Pring” adalah warga sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 19 May 2022 03:29
Last Modified: 19 May 2022 03:29
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4396

Actions (login required)

View Item View Item