Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Seblak Incezz Kota Kediri)

Rohmah, Ani Rosida (2021) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Seblak Incezz Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931302716_prabab.pdf

Download (707kB)
[img] Text
931302716_bab1.pdf

Download (492kB)
[img] Text
931302716_bab2.pdf

Download (759kB)
[img] Text
931302716_bab3.pdf

Download (798kB)
[img] Text
931302716_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[img] Text
931302716_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text
931302716_bab6.pdf

Download (185kB)
[img] Text
931302716_suratpernyataan.pdf

Download (178kB)

Abstract

ANI ROSIDA ROHMAH, Dosen Pembimbing Dr. Andriani, SE, MM. dan Choiril Anam, M. EI: Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Seblak Incezz Kota Kediri) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri Tahun 2021. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Kualitas produk merupakan sifat-sifat yang dideskripsikan di dalam sebuah produk (jasa atau barang) yang digunakan dalam pemenuhan harapan-harapan konsumen atau pelanggan. Sedangkan kepuasan konsumen merupakan tingkat perasaan senang seseorang terhadap kinerja atau hasil produk atau jasa yang diterima. Jika manfaat produk atau jasa tersebut melebihi harapan maka konsumen akan sangat puas, jika manfaat produk tersebut memenuhi harapan maka konsumen akan puas, jika manfaat produk atau jasa tidak memenuhi harapan maka konsumen kecewa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, kepuasan konsumen serta pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Sebalak Incezz Kota Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen seblak Incezz. Sampel penelitian berjumlah 187 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel kualitas produk (X) termasuk dalam kategori cukup dan variabel kepuasan konsumen (Y) juga dalam kategori cukup. Dari hasil perhitungan korelasi menunjukkan bahwa nilai r sebesar 0,714 yang berarti berkorelasi kuat. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y=6,017+0,448X. Adapun hasil perhitungan uji t menunjukkan bahwa adanya pengaruh secara signifikan antara kualitas produk teradap kepuasan konsumen. Dengan nilai pengaruh sebesar 51,0%, sedangkan sisanya sebesar 49,0% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian ini seperti harga, kualitas pelayanan, emosi dan kemudahan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Ani Rosida Rohmah
Date Deposited: 04 Mar 2022 01:31
Last Modified: 04 Mar 2022 01:31
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3664

Actions (login required)

View Item View Item