مشكالت تعليم النحو للقسم الثالث الثانوي في المدرسة الدينية قووين الفالح فالصا ماجا كدير

Zuhri, Arief Syaefudin (2020) مشكالت تعليم النحو للقسم الثالث الثانوي في المدرسة الدينية قووين الفالح فالصا ماجا كدير. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932506716 prabab,1,2,3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932506716 4,5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[img] Text
932506716 6,dp.pdf

Download (548kB)

Abstract

Problematika yang terjadi dalam suatu pembelajaran merupakan suatu hal yang lumrah dirasakan oleh setiap lembaga pendidikan. Karena tidak selamanya proses pembelajaran berjalan dengan mudah, ditambah lagi dunia pendidikan semakin berkembang seiring berjalanya zaman. Problematika ini juga tidak hanya terjadi dalam sebuah lembaga formal saja melainkan juga dapat terjadi di lembaga non formal seperti pada pendidikan Pondok Pesantren Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana perencanaanpembelajarannahwu di madrasah pondokpesantren Queen Al FalahPloso Mojo Kediri. 2) Bagaimana proses pembelajaran nahwu di madrasah pondok pesantren Queen Al Falah Ploso Mojo Kediri. 3) Bagaimana problematika dalam Pembelajaran Nahwu di madrasah pondok pesantren Queen Al Falah Ploso Mojo Kediri dan solusinya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, dimana peneliti mengambil informasi dan data-data mengenai problematika pembelajaran nahwu pada kelas 3 Tsanawiyah (MADIN) pondok pesantren Queen Al Falah Ploso Mojo Kediri melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa : 1) Perencanaan pembelajaran nahwu di madrasah Queen Al Falah yaitu mengikuti tes masuk madrasah bagi siswa baru di awal tahun/ ajaran baru dan melaksanakan mauhafadhoh bersama untuk santri . 2) pembacaansurat Al Fatihahsebelumpembelajarandimulai. 3) Problematika yang muncul saat pembelajaran ada dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal. 4) Faktor internal diantaranya, Motivasi Santri. 5) Kedisiplinan Guru. 6) Faktor eksternal, Materi yang sulit.7) banyaknya hafalan.8) Metode yang monoton.9)Latar Belakang Santri yang berbeda-beda

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021401 Bina' al-Manhaj (Curriculum Design)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muhamad Hamim
Date Deposited: 04 Jan 2022 02:24
Last Modified: 04 Jan 2022 02:24
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3041

Actions (login required)

View Item View Item