Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Hand And Body Lotion Vaseline (Studi pada Mahasiswi IAIN Kediri Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan 2018)

Khotimah, Nur'ain Khusnul (2020) Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Hand And Body Lotion Vaseline (Studi pada Mahasiswi IAIN Kediri Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan 2018). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931358015 prabab.pdf

Download (790kB)
[img] Text
931358015 bab1.pdf

Download (478kB)
[img] Text
931358015 bab2.pdf

Download (339kB)
[img] Text
931358015 bab3.pdf

Download (307kB)
[img] Text
931358015 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text
931358015 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
931358015 bab6.pdf

Download (204kB)
[img] Text
931358015 daftar pustaka.pdf

Download (153kB)
[img] Text
931358015 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (961kB)

Abstract

Kebutuhan manusia akan berbagai macam produk semakin meningkat. Saat ini, manusia tidak hanya membutuhkan produk yang sekadar memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun juga yang dapat memuaskan dirinya. Salah satu hal yang tidak lepas dari perhatian adalah kulit. Kulit yang sehat terdiri dari 90% air yang memberikan kekuatan dan fleksibelitas terhadap kulit untuk melindungi tubuh. Karena tubuh akan kehilangan cairan dalam setiap harinya sehingga melemahkan perlindungan kelembaban alami kulit, maka diperlukan produk perawatan kulit yang dapat mengembalikan kelembaban, mencegah kekusaman, dan menutrisi kulit. Kepuasan konsumen perlu dipelihara dan dipertahankan agar dapat menciptakan dan mempertahankan loyalitas. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non-Probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara tidak acak dengan metode pengambilan sampel purposive sampling maka jumlah sampel sebanyak 126 mahasiswi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan (X) dalam kategori puas dan loyalitas konsumen (Y) dalam kategori loyal. Berdasarkan uji korelasi pearson product moment diperoleh angka sebesar 0,887 yang artinya terdapat tingkat hubungan korelasi yang sangat kuat. Dari uji korelasi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 7,106 + 0,847X koefisien a menunjukkan besarnya nilai variabel loyalitas konsumen jika variabel kepuasan adalah 0. Apabila X=1 maka, Y = 7,106 + 0,847(1) = 7,953. Jadi, dapat disimpulkan bahwa perubahan variabel kepuasan naik satu satuan, maka loyalitas konsumen akan naik sebesar 7,953 dan bernilai positif. Dari uji F diperoleh nilai Sig. F change sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 328,804 > F tabel 3,95 yang berarti terdapat pengaruh variabel kepuasan terhadap variabel loyalitas konsumen secara simultan. Nilai determinasi sebesar 78,7% variasi variabel loyalitas konsumen. Sedangkan sisanya (21,3%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian, seperti faktor ikatan emosi, kepercayaan, kemudahan, dan pengalaman dengan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 20 Dec 2021 07:20
Last Modified: 20 Dec 2021 07:20
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2947

Actions (login required)

View Item View Item