STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI KOPI SANGRAI DESA WARUJAYENG KECAMATAN TANJUNGANOM KABUPATEN NGANJUK DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM

ULFA, MARIA (2015) STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI KOPI SANGRAI DESA WARUJAYENG KECAMATAN TANJUNGANOM KABUPATEN NGANJUK DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
COVER_DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BIODATA PENULIS_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)

Abstract

Pemasaran merupakan denyut jantung dari berbagai usaha. Dalam penerapannya tentu tidak lepas dengan adanya strategi pemasaran, strategi pemasaran di sini memiliki peranan yang sangat penting demi keberhasilan suatu pemasaran, begitu pula yang dilakukan oleh home industri kopi di desa Warujayeng, di Warujayeng terdapat dua home industri kopi yang cukup terkenal, kedua perusahaan ini telah berdiri kurang lebih 3 tahun namun omset yang diperoleh sudah jutaan rupiah, hal ini dikarenakan strategi pemasaran yang dilakukan sangat efektif, wilayah pemasarannya sudah luas, produk yang diciptakan juga beragam. Dalam menjalankan aktivitas produksi sampai pemasaran tentunya perusahaan tersebut tidak lepas dengan adanya etika, etika dalam berbisnis memiliki fungsi sebagai standar dan pedoman bagi seluruh karyawan termasuk manajemen dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. Apabila suatu pekerjaan tidak didasarkan pada etika maka dikhawatirkan akan terjadi kecurangan yang dapat merugikan salah satu pihak. Dalam Islam etika bisnis dikendalikan oleh aturan syari’ah, seperti aturan berupa halal, haram, baik dari cara memperolehnya maupun pemanfaatannya. Skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif. Sumber data primer diperoleh dari wawancara kepada pemilik usaha, karyawan beserta konsumen home industri kopi, sedangkan sumber data sekundernya berasal dari referensi terkait konteks penelitian, dokumentasi serta data kependudukan yang diperoleh dari kantor desa. Hasil penelitian, Strategi pemasaran home industri kopi desa Warujayeng ditinjau dari etika bisnis Islam a) Harga, dalam menetapkan harga kedua home industri kopi ini selalu melihat harga pasaran serta tidak menjatuhkan harga, b) Pendistribusian barang yang dilakukan juga menggunakan saluran langsung sehingga tidak ada pihak yang dirugikan, c) Promosi, dalam memasarkan produknya kedua perusahaan ini menggunakan promosi yang riil, tidak ada yang disembunyikan dan tidak menggunakan sumpah, d) Produk, mengutamakan kejujuran mengenai kualitas, kemasan, manfaat dan keamanan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Operator Repository
Date Deposited: 21 Mar 2019 08:40
Last Modified: 21 Mar 2019 08:40
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/291

Actions (login required)

View Item View Item