Pengaruh Punishment Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas VII MTs Negeri Kandat Tahun Pelajaran 2016/2017

AGUSTINI, ROFIQOH (2017) Pengaruh Punishment Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas VII MTs Negeri Kandat Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
i. Cover_Pra-Bab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
vi. BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
vii. BAB II.pdf

Download (224kB)
[img] Text
viii. BAB III.pdf

Download (185kB)
[img] Text
ix. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
x. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
xi. BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
xii. Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB)
[img] Text
xiii. Daftar Riwayat Hidup_Lampiran 14.2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Kedisiplinan siswa menjadi tolak ukur lembaga dalam mencapai keberhasilan peraturan yang telah ditetapkan. Kedisiplinan dapat diciptakan dengan memberikan punishment kepada siswa. Penelitian ini dimaksud untuk 1) mengetahui punishment kelas VII MTs Negeri Kandat, 2) mengetahui kedisiplinan siswa kelas VII MTs Negeri Kandat, 3) adakah pengaruh punishment terhadap kedisiplinan siswa kelas VII MTs Negeri Kandat. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan lokasi penelitiannya di MTs Negeri Kandat. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 431 siswa dan diambil sampel 201 siswa yang berpedoman pada tabel Krejcie. Instrumen yang digunakan adalah angket dan analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Penelitian ini hasilnya 1) Tingkat punishment di MTs Negeri Kandat berada pada kategori sangat tinggi dengan prosentase 92,5%. 2) Tingkat kedisiplinan siswa di MTs Negeri Kandat berada pada kategori sangat tinggi dengan prosentase 88%. 3) Dari hasil analisis perhitungan statistik, menunjukkan bahwa Fhitung (144,816) ≥ Ftabel (3,89) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga Punishment (X) dapat digunakan untuk memprediksi Kedisiplinan Siswa (Y). Hal ini juga menunjukkan bahwa antara variabel Punishment (X) dengan variabel Kedisiplinan Siswa (Y) ada hubungan linier. Berdasarkan hasil analisis koefisien regresi diketahui bahwa thitung (12,034) ≥ ttabel (1,97196). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Perubahan Kedisiplinan Siswa (Y) juga ditentukan oleh pemberian Punishment (X). Besarnya pengaruh Punishment (X) terhadap Kedisiplinan Siswa (Y) sebesar 42,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling (Konseling Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Mar 2019 04:47
Last Modified: 18 Mar 2019 04:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/279

Actions (login required)

View Item View Item