Hubungan Sikap, Norma Subjektif, Dan Konformitas Dengan Niat Konsumen Dalam Menggunakan Layanan Ojek Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam Angkatan 2018 Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah Iain Kediri)

Mauludy, Nabilla Bakda (2020) Hubungan Sikap, Norma Subjektif, Dan Konformitas Dengan Niat Konsumen Dalam Menggunakan Layanan Ojek Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam Angkatan 2018 Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah Iain Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933406216 prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
933406216 bab1.pdf

Download (423kB)
[img] Text
933406216 bab2.pdf

Download (428kB)
[img] Text
933406216 bab3.pdf

Download (344kB)
[img] Text
933406216 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
933406216 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
933406216 bab6.pdf

Download (195kB)
[img] Text
933406216 daftar pustaka.pdf

Download (323kB)
[img] Text
933406216 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Ojek adalah salah satu alternatif transportasi umum yang sudah digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak 1969-an. Ojek merupakan salah satu alat transportasi tidak resmi di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu cara kerja ojek sudah dirasa tidak efektif lagi untuk digunakan di era digital ini. Saat ini, di Indonesia sudah terdapat ojek online yang memiliki banyak fiture canggih di dalamnya. Kehadiran ojek online di Indonesia membuat banyak masyarakat semakin antuisias ingin menggunakannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui kebenaran dari penelitian sebelumnya mengenai hubungan variabel sikap, norma subjektif, dan konformitas dengan niat menggunakan ojek online. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam Angkatan 2018 Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri, dengan jumlah responden 220 mahasiswa dan jumlah sampel sebanyak 136 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, sedangkan penentuan jumlah sampel yang digunaan peneliti didapat dari tabel Isaac dan Michel. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara tidak langsung melalui google form kepada 136 Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam Angkatan 2018 Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian yang didapat melalui hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel sikap, norma subjektif, dan konformitas memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan niat Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam Angkatan 2018 Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri dalam menggunakan ojek online, baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170113 Social and Community Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 18 Nov 2021 00:36
Last Modified: 18 Nov 2021 00:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2747

Actions (login required)

View Item View Item