تصنيف األسئلة ١تادة النحو من الطالب ُب ا١ترحلة الرابعة قسم تدريس اللغة العربية جامعة كديري السالمية اٟتكومية ُب ضوء مستويات بلوم ا١تعرفية

Firdausy, Inany (2020) تصنيف األسئلة ١تادة النحو من الطالب ُب ا١ترحلة الرابعة قسم تدريس اللغة العربية جامعة كديري السالمية اٟتكومية ُب ضوء مستويات بلوم ا١تعرفية. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932502316 pra,1,2.pdf

Download (726kB)
[img] Text
932502316 3,4,5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text
932502316 6,dp.pdf

Download (504kB)
[img] Text
932502316 lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pertanyaan penting sebagai alat untuk menilai pengetahuan dan keterampilan siswa, sehingga dapat membantu menentukan stategi dan perencanaan pembelajaran dengan tepat. Di kelas, siswa mengajukan pertanyaan tentang materi yang beragam. Berdasarkan teori Taksonomi Bloom, ada Mengetahui, Memahami, Menerapkan, Menganalisis, Menilai dan Mencipta. Latar belakang penelitian ini adalah adanya macam-macam Pertanyaan di Kelas nahwu Semester 4 PBA berdasarkan Teori Taksonomi Bloom. Tujuannya untuk menyelidiki apa jenis pertanyaan siswa dan tingkat kognitif yang digunakan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Lapangan. Peneltian ini diambil di kelas Nahwu PBA IAIN Kediri semester 4. Instrumen penelitiannya adalah Observasi dan Dokumentasi, Observasi dilakukan dengan Metode Daring melalui grup WhatsApp saat kegiatan perkuliahan untuk membantu mengetahui Jenis dan Tingkat kognitif pertanyaan siswa. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: [1] Terdapat 3 macam pertanyaan dari 42 pertanyaan yang ada: 3 pertanyaan Mengingat (C1) sebanyak 7,16%, 24 pertanyaan Memahami (C2) sebanyak 57,14% dan 15 pertanyaan Menganalisis (C4) sebanyak 35,81%. [2] Pertanyaan dalam tingkat berfikir rendah (Mengingat, Memahami, Menerapkan) dengan prosentase sebanyak 64,29%, sedangkan pertanyaan dalam Tingkat berfikir Tinggi (Menganalisis, Menilai dan Mencipta) dengan prosentase 35,81%. Dengan demikian pertanyaan-pertanyaan yang diajukan sebagian besar berada pada tingkat Memahami yang dikategorikan kedalam Tingkat berfikir yang lebih Rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 16 Nov 2021 01:47
Last Modified: 16 Nov 2021 01:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2724

Actions (login required)

View Item View Item