Pengaruh Harga terhadap Keputusan menjadi Nasabah Penabung pada Bank Syari’ah (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Perbankan Syari’ah Angkatan 2016 IAIN Kediri)

Dytia, Najilla Aurora (2021) Pengaruh Harga terhadap Keputusan menjadi Nasabah Penabung pada Bank Syari’ah (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Perbankan Syari’ah Angkatan 2016 IAIN Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931407416 - prabab.pdf

Download (591kB)
[img] Text
931407416 - bab1-3.pdf

Download (691kB)
[img] Text
931407416 - bab4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text
931407416 - bab6.pdf

Download (329kB)
[img] Text
931407416 - DP.pdf

Download (334kB)
[img] Text
931407416 - lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank Syari’ah adalah lembaga dengan sistem operasional yang menenerapkan prinsip dasar sesuai syari’ah. Dalam Bank Syari’ah penetapan harga menjadi strategi yang paling penting, jika Bank Syari’ah mampu menetapkan harga yang kompetitif bahkan lebih murah, hal tersebut dapat menambah ketertarikan nasabah untuk menikmati produk dan jasa yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh atau yang disebut juga total sampling, yaitu teknik penentuan sampel jika semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Populasi dalam penelitian ini yaitu keseluruhan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syari’ah Angkatan 2016 yang berjumlah 89 Mahasiswa. Hasil uji korelasi pada penelilitian ini menunjukkan bahwa, Variabel Harga (X) dan Keputusan (Y) memperoleh nilai sebesar 0,922 yang artinya terdapat hubungan antara kedua variabel. Hubungan antara variabel X dan Y berada pada taraf sangat kuat, yaitu dari nilai pearson correlation berada antara nilai 0,70- 1,000. Selain itu, hasil analisis korelasi keseluruhan variabel harga dengan keputusan nasabah, ditunjukkan oleh besarnya Multiple R yaitu 0,922, maka disimpulkan bahwa harga mempunyai hubungan yang kuat terhadap keputusan menjadi nasabah penabung pada Bank Syari’ah oleh Mahasiswa IAIN Kediri. Sedangkan Koefisien Deteminan R square sebesar 0,851 yang artinya Harga mempengaruhi Keputusan Nasabah untuk menabung sebesar 85,1% dan sisanya 14,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini yaitu, produk, distribusi, promosi, proses dan karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 09 Aug 2021 02:25
Last Modified: 09 Aug 2021 02:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2472

Actions (login required)

View Item View Item