Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalitas guru di MTsN 3 Kediri

Bakri, Achmad Shochibu (2021) Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalitas guru di MTsN 3 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932106414 - prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932106414 - bab1-3.pdf

Download (971kB)
[img] Text
932106414 - bab4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
932106414 - bab6.pdf

Download (147kB)
[img] Text
932106414 - dp.pdf

Download (130kB)
[img] Text
932106414 - lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kepala sekolah adalah seorang guru yang mempunyai kemampuan untuk memimpin segala sumber daya yang ada pada suatu sekolah sehingga dapat didayagunakan secara maksimal untuk mencapai tujuan bersama. profesionalitas guru adalah seperangkat fungsi, tugas dan tanggung jawab dalam lapangan pendidikan berdasarkan keahlian yang diperoleh melalui pendidikan dan latihan khusus dibidang pekerjaannya dan mampu mengembangkan secara ilmiah disamping bidang profesinya. Berdasarkan permasalahan diatas, maka fokus penelitian skripsi ini adalah: 1) bagaimana upaya kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalitas guru MTsN 3 Kediri. 2) faktor-faktor apa saja yang mendukung upaya kepala sekolah dalam meningkatakan profesionalitas guru. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui upaya kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalitas guru. 2) Untuk mengetahui faktor apa saja yang mendukung upaya kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalitas guru. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan rancangan penelitian studi kasus. Seluruh data diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari penelitian ini, penulis memperoleh kesimpulan bahwa Upaya Kepala Sekolah dalam meningkatkan profesionalitas guru : a. Pembinaan kedisiplinan terhadap guru. b. Mengirimkan guru mata pelajaran untuk mengikuti diklat. c. Menempatkan guru mata pelajaran sesuai dengan bidangnya. d. Pengelompokan guru bidang studi. Faktor-faktor yang mendukung dalam meningkatkan profesionalitas guru yang dilakukan oleh kepala sekolah: a. Sarana dan prasarana. b. Menerapkan system kedisiplinan c. Kemampuan mengajar guru.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 02 Aug 2021 04:23
Last Modified: 02 Aug 2021 04:23
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2467

Actions (login required)

View Item View Item