Strategi pemasaran Home Industry Jamu Galih Putra ditinjau dari marketing syari’ah

Rohman, Ahmad Mujibur (2018) Strategi pemasaran Home Industry Jamu Galih Putra ditinjau dari marketing syari’ah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931306611 Pra BAB.pdf

Download (971kB)
[img] Text
931306611 BAB I.pdf

Download (479kB)
[img] Text
931306611 BAB II.pdf

Download (604kB)
[img] Text
931306611 BAB III.pdf

Download (325kB)
[img] Text
931306611 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
931306611 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
931306611 BAB VI.pdf

Download (199kB)
[img] Text
931306611 Daftar Pustaka.pdf

Download (376kB)
[img] Text
931306611 Lampiran.pdf

Download (704kB)

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang hal tersebut tersebut dapat diminimalkan melalui upaya yang banyak dilakukan oleh akademisi, peneliti, dan praktisi. Namun sangat sedikit akademisi yang berupaya mengembangkan teori umum pemasaran. Strategi pemasaran syariah berusaha menanamkan perusahaan dan produknya pada pelanggan. Strategi bertujuan untuk “how to win the market” (bagaimana memenangkan pasar). Seperti yang telah diketahui keadaan dunia yang bersifat dinamis, yang diwarnai dengan adanya perubahan dari waktu ke waktu dan adanya keterkaitan antara satu dengan yang lainnya. Dengan kata lain, strategi pemasaran merupakan serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. Penelitian ini termasuk penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu berupa suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif atau berupa ucapan tulisan dan perilaku yang dapat diamati dari subjek itu sendiri. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, metode observasi, dan metode dokumentasi. Untuk menganalisis data pada penelitian kualitatif dilakukan melalui pengaturan data secara logis dan sistematis, dan analisis data itu dilakukan sejak awal peneliti terjun ke lokasi penelitian hingga pada akhir penelitian (pengumpulan data). Untuk pengecekan keabsahan data menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi dan perpanjangan keikutsertaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dapat kesimpulan dari penelitian strategi pemasaran home industry jamu galih putra ditinjau dari marketing syariah produsen dan para pemasar beleum melakukan kaidah Marketing syariah sepenuhnya. Masih di temukan kekurangan dan pelangaran yang seharusnya tidak dilakukan. Misalnya lebelisasi halal dai MUI. Dan belum ada tanggal kedaluarsa Pemasaran menurut perspektif syariah adalah segala aktivitas yang dijalankan dalam kegiatan bisnis berbentuk kegiatan penciptaan nilai (value creating activities) yang memungkinkan siapapun yang melakukannya bertumbuh serta mendayagunakan kemanfaatannya yang dilandasi atas kejujuran, keadilan, keterbukaan, dan keikhlasan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: User Repo
Date Deposited: 30 Jul 2021 04:16
Last Modified: 30 Jul 2021 04:16
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2462

Actions (login required)

View Item View Item