Pengaruh Religiusitas terhadap Prestasi Belajar dengan Variabel Resiliensi sebagai Variabel Intervening di Kelas Unggulan MTsN 7 Nganjuk

Munawaroh, Lailatul (2020) Pengaruh Religiusitas terhadap Prestasi Belajar dengan Variabel Resiliensi sebagai Variabel Intervening di Kelas Unggulan MTsN 7 Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932138015 PRA BAB.pdf

Download (657kB)
[img] Text
932138015 BAB 1.pdf

Download (343kB)
[img] Text
932138015 BAB 2.pdf

Download (476kB)
[img] Text
932138015 BAB 3.pdf

Download (357kB)
[img] Text
932138015 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
932138015 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
932138015 BAB 6.pdf

Download (221kB)
[img] Text
932138015 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (433kB)
[img] Text
932138015 LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Prestasi siswa merupakan hal utama yang menjadi perhatian dalam dunia pendidikan. Salah satu faktor yang mempengaruhi prestasi belajar erat kaitanya dengan religiusitas dan resiliensi yang tinggi. Penelitian ini dimaksud untuk 1) mengetahui pengaruh religiusitas terhadap resiliensi di kelas unggulan MTsN 7 Nganjuk;2) mengetahui pengaruh resiliensi terhadap prestasi belajar di kelas unggulan MTsN 7 Nganjuk; 3) mengetahui pengaruh religiusitas terhadap prestasi belajar siswa di kelas unggulan MTsN 7 Nganjuk; 4) mengetahui pengaruh religiuistas terhadap prestasi belajar dengan variabel resiliensi sebagai variabel intervening di kelas unggulan MTsN 7 Nganjuk. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan lokasi penelitianya di kelas unggulan MTsN 7 Nganjuk. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas unggulan dan diambil kelas VII dan VIII unggulan IPA sebagai sampel. Instrumen yang digunakan adalah angket dan analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis jalur. Penelitian ini hasilnya 1) terdapat pengaruh positif religiusitas terhadap resiliensi di kelas unggulan MTsN 7 Nganjuk dengan r hitung sebesar 0,763>dari r tabel 0,2521 dengan signifikansi 0,000. 2) tidak terdapat pengaruh resiliensi terhadap prestasi karena r hitung -0,083

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES (Filosofi dan Studi Agama) > 2204 Religion and Religious Studies (Agama dan Studi Agama) > 220403 Islamic Studies (Studi Islam)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: User Repo
Date Deposited: 30 Jul 2021 03:40
Last Modified: 30 Jul 2021 03:40
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2456

Actions (login required)

View Item View Item