Kreativitas guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMAN 7 Kota Kediri tahun 2018/2019

AJ, Moh. Fuaduzzahidin (2020) Kreativitas guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMAN 7 Kota Kediri tahun 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932144215 PRA BAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932144215 BAB 1.pdf

Download (164kB)
[img] Text
932144215 BAB 2.pdf

Download (266kB)
[img] Text
932144215 BAB 3.pdf

Download (169kB)
[img] Text
932144215 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
932144215 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text
932144215 BAB 6.pdf

Download (56kB)
[img] Text
932144215 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] Text
932144215 LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peran kreativitas pada seorang guru adalah salah satu faktor yang penting dalam dunia pendidikan. Kreativitas berperan dalam keberhasilan serta hasil belajar di sekolah. Sedangkan posisi guru dalam pelaksanaan pendidikan berada pada garis terdepan dalam menjamin proses pembelajaran yang berkualitas. Keberadaan guru dan kesiapan menjalankan tugas sebagai pendidik sangat menentukan terselenggaranya suatu proses pendidikan. Fokus penelitian: 1. Bagaimana Kreativitas Guru PAI Dalam Menggunakan Metode Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMAN 7 Kota Kediri? 2.Bagaimana Kreativitas Guru PAI Dalam Menggunakan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMAN 7 Kota Kediri? 3. Bagaimana Kreativitas Guru PAI Dalam Menggunakan Sumber Belajar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMAN 7 Kota Kediri?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi dilanjutkan dengan analisis data dengan cara pengumpulan data, reduksi, penyajian, lalu menarik kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan ketekunan pengamatan dan tahap penelitian dalam skripsi ini yaitu: tahap pra lapangan, tahap pekerjaan lapangan, tahap penulisan laporan. Berdasarkan hasil analisa data, diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: 1. Kreativitas guru menggunakan metode yang bervariasi dan tepat dalam pembelajaran. Variasi metode mengajar yang digunakan antara lain: metode ceramah, metode tanya jawab, metode diskusi. 2. Kreativitas guru menggunakan media yaitu guru kreatif dalam menggunakan media yang beragam sesuai dengan materi pelajaran. Media yang digunakan yaitu media audio, media visual dan media audio visual. 3. Kreativitas guru dalam menggunakan sumber belajar, yaitu guru memanfaatkan sumber belajar yang tersedia di ruang kelas maupun luar ruangan. Sumber belajar yang digunakan antara lain : Unit Kegiatan Belajar Mandiri (

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: User Repo
Date Deposited: 30 Jul 2021 02:28
Last Modified: 30 Jul 2021 02:30
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2448

Actions (login required)

View Item View Item