Strategi promosi PT. Pos Indonesia Cabang Kediri dalam menghadapi persaingan bisnis ekspedisi ditinjau dari syariah marketing

Nisrina, Shela Rona (2018) Strategi promosi PT. Pos Indonesia Cabang Kediri dalam menghadapi persaingan bisnis ekspedisi ditinjau dari syariah marketing. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931306213 Pra BAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931306213 BAB I - SKRIPSI.pdf

Download (126kB)
[img] Text
931306213 BAB II - SKRIPSI.pdf

Download (627kB)
[img] Text
931306213 BAB III - SKRIPSI.pdf

Download (103kB)
[img] Text
931306213 BAB IV - SKRIPSI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
931306213 BAB V - SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text
931306213 BAB VI - SKRIPSI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
931306213 DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (360kB)
[img] Text
931306213 Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada suatu usaha untuk mencapai kemenangan dibutuhkan sebuah strategi sebagai panduan operasional. Sebuah perusahaan harus mempunyai strategi promosi untuk menarik minat konsumen. Cara berbelanja masyarakat bergeser dari pasar tradisional ke pasar modern dan kini memasuki era baru yaitu e�commerce atau perdangan online. Peran jasa pengiriman begitu besar, hal tersebut yang menyebabkan perusahaan pengiriman barang menjadi banyak. Penelitian ini bermaksud untuk menganalisa strategi prmosi yang diterapkan ditinjau dari syariah marketing dengan rumusan masalah sebagai berikut: Bagaimana strategi promosi PT. Pos Indonesia Cabang Kediri dalam menghadapi persaingan bisnis ekspedisi. Bagaimana strategi promosi PT. Pos Indonesia dalam menghadapi persaingan bisnis ekspedisi jika ditinjau dari syariah marketing. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Sumber data penelitian kualitatif adalah primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan tiga cara yaitu: reduksi data, paparan dan sajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa strategi promosi yang diterapkan di PT. Pos Indonesia Cabang Kediri sudah dijalankan sesuai dengan syariah marketing meskipun belum sepenuhnya. Yang belum sesuai dengan syariah marketing seperti iklan pada website ada yang tidak sesuai dengan keadaan. Sedangkan yang sudah sesuai dengan syariah marketing yaitu dalam pengundian berhadiah tidak melakukan kecurangan dan hadiah yang akan diberikan sesuai dengan yang dipromosikan. Media promosi tidak hanya digunakan untuk mempromosikan produknya tetapi juga digunakan untuk melakukan penggalangan dana bagi korban bancara alam. Menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan relasinya, berpenampilan bersih, rapi serta ramah dan sopan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140399 Econometrics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: User Repo
Date Deposited: 29 Jul 2021 03:26
Last Modified: 29 Jul 2021 03:26
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2438

Actions (login required)

View Item View Item