Studi Komparasi Profesionalisme Dosen Pns Dan Non Pns Di Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (Stain) Kediri Tahun Ajaran 2016-2017

ROKIM, MUHAMAD (2017) Studi Komparasi Profesionalisme Dosen Pns Dan Non Pns Di Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (Stain) Kediri Tahun Ajaran 2016-2017. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
pra lampiran depan -.pdf

Download (691kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (146kB)
[img] Text
lampiran daftar pustaka.pdf

Download (226kB)
[img] Text
LAMPIRAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP_lampiran 5 angket.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dosen merupakan pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan dimana dosen mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pembelajaan didalam kelas dengan tugas pokok yang diterimanya untuk mengarahkan dan membimbing mahasiswa dalam pelaksanaan perkuliahan berlangsung. Selain pendidikan yaitu tugas pokok yang lain adalah penelitian dimana dosen selain mempunyai tugas untuk membimbing mahasiswa dalam melakukan penelitian juga mempunyai tugas untuk menjadi peneliti yang dimana hasil penelitianya bisa berupa jurnal dan literatur lain yang bisa dijadikan bahan refrensi oleh berbagai pihak. Maka peneliti tertarik untuk meneliti tentang perbedaan profesionalisme dosen pns dan non pns dijurusan tarbiyah dengan rumusan masalah, a) bagaimana profesionalisme doesn PNS? b) Bagaimana profesionalisme doesn non PNS? c) Apakah terdapat perbedaan profesionalisme antara dosen PNS dan dosen non PNS? Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pola komparasi dengan 27 dosen pengambilan secara acak yang dijadikan sampel dengan 608 jumlah responden yang diambil dari mahasiswa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kuisioner (angket) dan dokumentasi dalam pengumpulan data. Adapun pada pengujian hipotesis peneliti menggunakan analisa data kuantitatif dengan rumus menn-whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan. Berdasarkan nilai Sig (2-tailed) sebesar ,000 yang lebih kecil dari pada nilai alpha 0,05, maka hasil tersebut menjelaskan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan tingkat profesionalisme antara dosen PNS dan non PNS. dengan berdasarkan nilai Zhitung statistik adalah -3,652 dengan signifikasi ,000 karena signifikasi < 0,05, maka dengan demikian berarti profesionalisme antara dosen PNS dan non PNS terdapat perbedaan yang signifikan. Sedangkang jika dilihat dari perbedaan rata-rata profesionalisme dosen PNS dan non PNS adalah 11,157 Angka ini berasal dari rata-rata profesionalisme dosen PNS dan non PNS yaitu : 210,68-199,52 = 11,157 Berdasarkan rata-rata profesionalisme dosen PNS sebesar 210,68 dan yang non PNS adalah 199,52 maka dapat disimpulkan bahwa profesionalisme dosen non PNS lebih dengan akumulasi nilai 11,157. dibandingkan dengan dosen non PNS di Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Operator Repository
Date Deposited: 01 Mar 2019 07:14
Last Modified: 01 Mar 2019 07:14
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/207

Actions (login required)

View Item View Item