Pengaruh Keharmonisan Keluarga Dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 1 Pagu, Kabupaten Kediri, Propinsi Jawa Timur

Ndhohiru, Achmad Fadkhurrozak (2020) Pengaruh Keharmonisan Keluarga Dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 1 Pagu, Kabupaten Kediri, Propinsi Jawa Timur. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932101816 Pra Bab.pdf

Download (562kB)
[img] Text
932101816 Bab 1.pdf

Download (450kB)
[img] Text
932101816 Bab 2.pdf

Download (604kB)
[img] Text
932101816 Bab 3.pdf

Download (573kB)
[img] Text
932101816 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text
932101816 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
932101816 Bab 6.pdf

Download (330kB)
[img] Text
932101816 Daftar Pustaka.pdf

Download (431kB)
[img] Text
932101816 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Lingkungan keluarga dan pendidikan menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena keduanya saling berpengaruh. Ketika orang tua berbicara kepada anak disitulah pendidikan telah dimulai. Pendidikan yang terjadi dalam lingkungan keluarga bagaimana orang tua dalam memenuhi tugas dan kewajibannya serta ucapan dan tindakannya terhadap anak atau anggota keluarga lainnya itulah pengertian dari pendidikan keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui keharmonisan keluarga siswa kelas VIII di SMPN 1 Pagu, (2) mengetahui pola asuh orang tua siswa kelas VIII di SMPN 1 Pagu, (3) mengetahui hasil belajar siswa kelas VIII di SMPN 1 Pagu, (4) mengetahui pengaruh keharmonisan keluarga terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di SMPN 1 Pagu, (5) mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di SMPN 1 Pagu, (6) pengaruh keharmonisan keluarga dan pola asuh orang tua terhadap hasil belajar PAI siswa kelas VIII di SMPN 1 Pagu. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dan lokasi penelitiannya di SMPN 1 Pagu. Populasi dalam penelitian ini adalah 317 siswa. Pengambilan sampel sebanyak 166 siswa. Variabel yang dikaji dalam penelitian ini adalah keharmonisan keluarga, pola asuh orang tua, dan hasil belajar. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus statistik regresi berganda. Berdasarkan hasil temuan penelitian ini adalah sebagai berikut: Pertama Keharmonisan keluarga siswa kelas VIII di SMPN 1 Pagu menunjukkan kategori yang tinggi. Hal ini didasarkan pada hasil penghitungan true skor data sebesar 46,98%. Kedua Pola asuh orang tua siswa kelas VIII di SMPN 1 Pagu menunjukkan kategori yang baik. Hal ini didasarkan pada hasil penghitungan true skor data sebesar 74,69%. Ketiga Hasil belajar siswa kelas VIII di SMPN 1 Pagu menunjukkan kategori yang sangat tinggi. Hal ini didasarkan pada hasil penghitungan true skor data sebesar 92,77%. Keempat Ada pengaruh yang signifikan antara keharmonisan keluarga terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 1 Pagu dengan prosentase yang rendah. Kelima Ada pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 1 Pagu dengan prosentase yang rendah. Keenam Ada pengaruh yang signifikan antara keharmonisan keluarga dan pola asuh orang tua secara bersamasama terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 1 Pagu dengan prosentase yang rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling (Konseling Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 03 Dec 2020 02:54
Last Modified: 03 Dec 2020 02:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1850

Actions (login required)

View Item View Item