مزايا وعيوب درس الخطابة في ترقية مهارة الكلام لطلبة قسم تدريس اللغة العربية بالجامعة الإسلامية الحكومية كديري

Fathiyyah, Khoiriyatul (2018) مزايا وعيوب درس الخطابة في ترقية مهارة الكلام لطلبة قسم تدريس اللغة العربية بالجامعة الإسلامية الحكومية كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932500516 prabab.pdf

Download (848kB)
[img] Text
932500516 bab1.pdf

Download (726kB)
[img] Text
932500516 bab2.pdf

Download (966kB)
[img] Text
932500516 bab3.pdf

Download (824kB)
[img] Text
932500516 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[img] Text
932500516 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932500516 bab6.pdf

Download (602kB)
[img] Text
932500516 daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : Bagaimana proses pelaksanaan pembelajaran khitobah untuk meningkatkan ketrampilan berbicara mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Arab. kelebihan dan kekurangan dari pelaksanaan pembelajaran khitobah dan faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan pembelajaran khitobah tersebut. Adapun tujuan dari pelaksanaan pembelajaran tersebut untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran khitobah, mengetahui kelebihan dan kekurangan pembelajaran tersebut serta faktor-faktor yang memengaruhinya. Sesungguhnya pembelajaran khitobah banyak memengaruhi dalam peningkatan keterampilan berbicara dengan Bahasa Arab. Karena dengan pembelajaran khitobah ini, mahasiswa akan bersungguh-sungguh untuk menggunakan bahasa Arab sehingga pengajaran Bahasa Arab akan mengalami peningkatan. Faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan pembelajaran khitobah untuk meningkatkan ketrampilan berbicara dalam pengajaran bahasa Arab bagi mahasiswa PBA IAIN Kediri adalah : Dosen, siswa, lingkungan bahasa, perhatian siswa terhadap tugas-tugas, semangat siswa dalam mengikuti pembelajaran khitobah, dan kecintaan siswa untuk melatih berbicara dengan bahasa Arab. Adapun faktor-faktor yang memengaruhi kegagalan pembelajaran khitobah adalah : perbedaan kemampuan mahasiswa pada ketrampilan berbicara karena perbedaan latar belakang pendidikan mereka sebelum masuk di kampus ini, kesulitan mereka dalam menghafal, kurangnya contoh dari dosen dan pengawasan secara khusus dalam pidato Bahasa Arab, dan lingkungan. Maka peneliti memandang bahwa hasil dari penelitian ini menunjukkan pelaksanaan pembelajaran khitobah sudah sesuai dengan materi dan tujuan pendidikan yang ditetapkan. Hal tersebut membuktikan bahwa keberhasilan pelaksanaan pembelajaran khitobah sebagai strategi untuk meningkatkan keterampilan berbicara bagi mahasiswa PBA IAIN Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040903 'Ilmu al-Ashwat (Arabic Phonology and Phonetics)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 23 Nov 2020 02:42
Last Modified: 23 Nov 2020 02:42
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1801

Actions (login required)

View Item View Item