Efektivitas Media Sosial dan Cetak untuk Mendukung City Branding “Harmoni Kediri The Service City”

Bimaskara, Olga (2020) Efektivitas Media Sosial dan Cetak untuk Mendukung City Branding “Harmoni Kediri The Service City”. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933502415 PRA BAB.pdf

Download (815kB)
[img] Text
933502415 BAB I.pdf

Download (439kB)
[img] Text
933502415 BAB II.pdf

Download (459kB)
[img] Text
933502415 BAB III.pdf

Download (429kB)
[img] Text
933502415 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
933502415 bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img] Text
933502415 BAB VI.pdf

Download (290kB)
[img] Text
933502415 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB)

Abstract

Studi yang telah dilakukan sebelumnya memberikan bukti kekuatan media sosial saat ini, ditambah media sosial saat ini semakin populer. Jumlah pengguna media sosial yang sangat besar membuat makin banyak pemimpin daerah yang kreatif mempromosikan wilayahnya. Melalui sarana media sosial, pemda menemukan wadah promosi yang murah, fleksibel, dan tepat sasaran. Pemerintah daerah harus memahami cara media sosial bekerja. Adanya instagram, youtube serta majalah yang dikelola pihak Pemkot Kediri menjadi modal untuk menggaungkan city branding. Memanfaatkan berbagai media yang dimiliki Pemkot Kediri tersebut untuk mempromosikan city branding menjadi salah satu strategi yang cukup popular digunakan sebagian besar pemerintah daerah. Penelitian ini terfokus pada bagaimanakah Efektivitas Media Sosial dan Cetak untuk mendukung City Branding Harmoni Kediri The Service City? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan dianalisis dengan indikator efektivitas penggunaan media yang merujuk pada teori yang diuraikan oleh Bruhn, Schoenmueller, dan Schafer dalam mendukung proses city branding Pemerintah Kota Kediri. Penggunaan media Instagram lebih cenderung efektif dalam mendukung city branding kota Kediri. Karena media Instagram lebih banyak digunakan oleh masyarakat kota Kediri dan sekitarnya dibuktikan dari jumlah follower yang sudah mencapai lebih dari empat puluh ribu. Untuk youtube, konten yang ada di dalamnya kurang menarik sehingga sedikit minat masyarakat untuk melihat dan mengikutinya. Sedangkan majalah, sajiannya lengkap dan isu-isu yang diliput sesuai dengan kebutuhan masyarakat, namun coverage majalah tidak menjamin mengena di kalangan masyarakat secara merata atau tidak semua bisa membaca karena distribusi majalah hanya di lingkungan instansi-instansi sampai dengan kelurahan yang ada di kota Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Nov 2020 05:25
Last Modified: 18 Nov 2020 05:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1792

Actions (login required)

View Item View Item