PENGARUH PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH TERHDAP PENGALAMANIBADAH THOHAROH, SHALAT FARHU DAN SHALAT BERJAMA’AH SISWA KELAS VIII DI MTs DARUL HUDA WONODADI TAHUN PELAJARAN 2015/2016

ULINNUHA, M.IQFI SIFA (2018) PENGARUH PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH TERHDAP PENGALAMANIBADAH THOHAROH, SHALAT FARHU DAN SHALAT BERJAMA’AH SISWA KELAS VIII DI MTs DARUL HUDA WONODADI TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932110412_PRA BAB.pdf

Download (250kB)
[img] Text
932110412_BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
932110412_BAB II.pdf

Download (320kB)
[img] Text
932110412_BAB III.pdf

Download (178kB)
[img] Text
932110412_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932110412_BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
932110412_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)

Abstract

Kata kunci: Prestasi Belajar, Fiqih, Pengamalan Ibadah. Latar belakang: Mata pelajaran fiqih sebagai bagian integral dari mata pelajaran Pendidikan Agama Islam memiliki peranan yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan pencapaian tujuan pendidikan di Indonesia pada aspek spiritual siswa. Pengajaran agama akan kurang nilainya jika tidak berpengaruh atau membekas dalam kehidupan siswa ataupun dalam amal perbuatannya, sebaliknya pengajaran agama akan tinggi nilainya jikalau dapat melahirkan siswa yang mau menunaikan kewajiban secara baik kepada Allah SWT. Idealnya adalah siswa yang memiliki nilai baik dalam mata pelajaran Fiqih seharusnya juga aktif dalam pengamalan ibadahnya. Dalam konteks pembelajaran mata pelajaran fiqih dapat diasumsikan bahwa semakin tinggi prestasi belajar siswa maka akan semakin baik pula pemahaman dan pengetahuan siswa tentang pengamalan ibadah yang baik dan benar sesuai tuntunan agama Islam. Rumusan masalah: 1. Adakah pengaruh prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah bidang thaharah siswa kelas VIII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar Tahun Pelajaran 2015/ 2016?. 2. Adakah pengaruh prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah bidang shalat lima waktu siswa kelas VIII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar Tahun Pelajaran 2015/ 2016?3. Adakah pengaruh prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah bidang shalat jama’ah siswa kelas VIII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar Tahun Pelajaran 2015/ 2016?4. Adakah pengaruh prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah siswa kelas VIII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar Tahun Pelajaran 2015/ 2016? Hasil penelitian: 1. Ada pengaruh positif yang signifikan prestasi belajar fiqih terhadap pengamalan ibadah bidang thaharah siswa kelas VIII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar Tahun Pelajaran 2015/ 2016. 2. Ada pengaruh positif yang signifikan prestasi belajar fiqih terhadap pengamalan ibadah bidang shalat lima waktu siswa kelas VIII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar Tahun Pelajaran 2015/ 2016. 3. Ada pengaruh positif prestasi belajar fiqih terhadap pengamalan ibadah bidang shalat berjama’ah siswa kelas VIII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar Tahun Pelajaran 2015/ 2016. 4. Ada pengaruh positif yang signifikan prestasi belajar fiqih terhadap pengamalan ibadah siswa kelas VIII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar Tahun Pelajaran 2015/ 2016.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yudi Sumarsono
Date Deposited: 18 Nov 2020 04:54
Last Modified: 18 Nov 2020 04:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1790

Actions (login required)

View Item View Item