Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Karakter Siswa Dengan Pola Asuh Sebagai Variabel Intervening Di SMPN 1 Wates Kediri

CHUSNIA, NAILI ALFIN (2020) Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Karakter Siswa Dengan Pola Asuh Sebagai Variabel Intervening Di SMPN 1 Wates Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
932116216_Pra Bab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932116216_Bab 1.pdf

Download (181kB)
[img] Text
932116216_Bab 2.pdf

Download (209kB)
[img] Text
932116216_Bab 3.pdf

Download (321kB)
[img] Text
932116216_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text
932116216_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
932116216_Bab 6.pdf

Download (88kB)
[img] Text
932116216_Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB)
[img] Text
932116216_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Setiap anak tentunya memiliki karakter yang berbeda dengan lainnya. Dimana karakter tersebut merupakan ciri-ciri yang sudah menyatu pada diri seseorang. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi baik atau tidaknya karakter seseorang diantaranya pola asuh orang tua, namun orang tua juga tidak lepas dari pendidikan yang secara kangsung juga mempengaruhi cara mengasuh anak. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 Wates. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah a) untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan orangtua dengan pola asuh orang tua siswa SMPN 1 Wates, b) untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan orangtua dengan karakter siswa SMPN 1 Wates, c) untuk mengetahui hubungan hubungan antara pola asuh orangtua dengan karakter siswa SMPN 1 Wates, d) untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan karakter siswa yang dimediasi oleh pola asuh orang tua siswa SMPN 1 Wates Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Kemudian, instrumen yang digunakan adalah angket. Populasi yang ada dalam penelitian ini yakni berjumlah 979 siswa dan sampel 100 siswa dengan alpha atau tingkat kesalahan 10%. Selanjutnya, setelah uji validitas dan reliabilitas maka untuk perhitungannya menggunakan analisis korelasi pearson product moment, analisis regresi dan Analisys Path yang diolah dengan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini adalah a) terdapat hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan pola asuh orang tua siswa SMPN 1 Wates sebesar 0.223 sehingga Rhitung (0.223) > Rtabel (0.164) maka semakin tinggi tingkat pendidikan orangtua maka semakin baik pola asuh orang tua begitu juga sebaliknya, b) terdapat hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan karakter siswa SMPN 1 Wates sebesar 0.437 sehingga Rhitung (0.437) > Rtabel (0.164) maka semakin tinggi tingkat pendidikan orang tua maka semakin baik karakter siswa begitu juga sebaliknya, c) terdapat hubungan antara pola asuh orang tua dengan karakter siswa SMPN 1 Wates sebesar 0.437 sehingga Rhitung (0.437) > Rtabel (0.164). d) terdapat hubungan antara tingkat pendidikan orang tu dengan karakter siswa yang dimediasi oleh pola asuh orang tua siswa SMPN 1 Wates sebesar 37.6%. Dengan demikian maka mendapatkan hasil yang mana keempat hipotesis tolak H0 dan terima H1, yang artinya mempunyai hubungan antar variabel.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi)
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 22 Oct 2020 04:06
Last Modified: 22 Oct 2020 04:06
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1667

Actions (login required)

View Item View Item