Upaya Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Lembaga Pendidikan SMAN 7 Kediri

KURNIAWATI, FENTY (2017) Upaya Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Lembaga Pendidikan SMAN 7 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
KOVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
DEPAN.pdf

Download (375kB)
[img] Text
surat2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (181kB)
[img] Text
lampiran foto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)

Abstract

Sekolah adalah tempat untuk menentukan masa depan anak, karena itu di sekolah inilah anak mencari ilmu untuk bekal hidup.Dari sekolah anak mendapatkan ilmu pengetahuan untuk pengembangan kompetensi siswa. Kompetensi siswa juga berpengaruh dalam pengembangan suatu lembaga, lembaga dipandang baik oleh lingkungan jika ada bukti konkrit dari lembaga itu sendiri tentang perkembangan siswanya. Jika ingin mencetak para siswa yang baik dan berkualitas dalam kompetensinya maka diperlukan seorang kepala sekolah yang memiliki pengaruh besar dalam suatu lembaga pendidikan itu sendiri, oleh karena itu perlu diketahui berbagai upaya kepala sekolah SMAN 7 Kediri yang dapat terlihat dari langkah-langkah yang dilaksanakannya terhadap lembaga pendidikan yang telah dipimpin agar terjadi timbal balik antara para siswa, guru dan pemimpin SMAN 7 KEDIRI. Dalam penelitian ini difokuskan pada: 1. Bagaimana perkembangan lembaga pendidikan SMA Negeri 7 saat ini ? 2. Bagaimana langkah-langkah kepala sekolah dalam mengembangkan lembaga pendidikan SMA Negeri 7 Kediri? Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu data yang disajikan berupa kata-kata atau tindakan. Dan dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dimana ketiga komponen tersebut, merupakan satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan. Analisis data dilakukan dengan cara mereduksi data, menyakikan data, dan menarik kesimpilan. Tahap terakhir adalah pengecekan keabsahan data dengan menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi guna memperoleh data dalam penelitian yang sesuai dengan kenyataan. Hasil dari penelitian ini adalah 1) perkembangan lembaga pendidikan SMA Negeri 7 Kediri tahun pelajaran 2016/2017 terlihat dari a)perkembangan sarana dan prasarana terlihat dari perbaikan, penambahan, dan pelengkapan fasilitas belajar, b)perkembangan akademik yang meliputi prestasi siswa-siswi SMAN 7 Kediri dengan semakin bertambahnya jumlah lulusan yang diterima di perguruan tinggi negeri hampir 100 siswa, c) perkembangan non-akademik yang dibuktikan dengan prestasi yang diraih dalam kejuaran baik tingkat kota, provinsi sampai ringkat nasional. 2) langkah-langkah kepala sekolah dalam mengembangkan lembaga pendidikan SMAN 7 Kediri yaitu a) melakukan kerjasama dengan stakeholder, b) melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan diberbagai daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhamad Hamim
Date Deposited: 08 Feb 2019 08:52
Last Modified: 08 Feb 2019 08:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/148

Actions (login required)

View Item View Item