Pengaruh Religiusitas dan Persepsi Guru Terhadap Keputusan Menggunakan Produk Perbankan Syari’ah (Study pada guru-guru MAN 1 dan MAN 2 Kota Kediri)

Anwar, Mukhammad (2019) Pengaruh Religiusitas dan Persepsi Guru Terhadap Keputusan Menggunakan Produk Perbankan Syari’ah (Study pada guru-guru MAN 1 dan MAN 2 Kota Kediri). Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92500116011 prabab.pdf

Download (771kB)
[img] Text
92500116011 bab1.pdf

Download (460kB)
[img] Text
92500116011 bab2.pdf

Download (566kB)
[img] Text
92500116011 bab3.pdf

Download (527kB)
[img] Text
92500116011 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
92500116011 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text
92500116011 bab6.pdf

Download (424kB)
[img] Text
92500116011 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar Pengaruh Religiusitas dan Persepsi Terhadap Keputusan Menggunakan Produk Perbankan Syari’ah (Study pada guru-guru MAN 1 & MAN 2 Kota Kediri). Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh. Sampel jenuh adalah penggunaan seluruh anggota populasi sebagai sampel peneliti, dengan metode pengumpulan data diperoleh dari kuisioner menggunakan skala Likert. Data yang terkumpul berupa ngka-angka kemudian dianalisis menggunakan aplikasi SPSS. Penelitian ini memiliki enam kesimpulan. Pertama, Tingkat religiusitas guru-guru terhadap keputusan menggunakan produk perbankan syariah di MAN I dan MAN 2 Kota Kediri dimana 90 dari 91 orang responden (98,90%) menjawab tinggi, artinya mayoritas responden menjawab bahwa religiusitas berpengaruh terhadap keputusan menggunakan perbankan syari’ah. Kedua, Persepsi guru-guru tentang keputusan menggunakan produk perbankan syari’ah di MAN I dan MAN 2 Kota Kediri semua responden 91 orang (100%) menjawab baik, artinya mayoritas respondan memiliki persepsi yang baik terhadap produk perbankan syariah. Ketiga, Tingkat keputusan menggunakan produk perbankan syariah (y) di MAN I dan MAN 2 Kota Kediri dari 91 responden 32 orang ( 35,2% ) menjawab sangat tinggi, 58 orang ( 63,7%) menjawab tinggi dan 1 orang (1%) menjawab netral, artinya mayoritas responden (99%) menjawab dalam kategori tinggi. Keempat, Pengaruh religiusitas terhadap keputusan menggunakan produk perbankan syariah sebesar 0,543.X1 adalah signifikan, artinya tingkat religiusitas seorang guru berpengaruh kuat terhadap keputusannya menggunakan produk perbankan. Kelima, Pengaruh persepsi terhadap keputusan menggunakan produk perbankan syariah ,Y...0,719.X2 adalah signifikan artinya persepsi yang baik seorang guru berpengaruh terhadap keputusannya menggunakan produk perbankan. Keenam, Terdapat Hubungan antara religiusitas dan persepsi guru-guru terhadap keputusan menggunakan produk perbankan syari’ah di MAN I dan MAN 2 Kota Kediri, dimana X1, X2 & Y, dimana Y= 0,543.X1 + 0,719.X2 dengan nilai product moment sebesar 37,3 % yang lebih besar dibandingkan nilai r tabel serta nilai Sig dibawah 0,05 yaitu sebesar r2 = 13,9%, sisanya 86,1 % adalah variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 21 Jul 2020 05:52
Last Modified: 21 Jul 2020 05:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1275

Actions (login required)

View Item View Item