Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMAN 1 MOJO Kediri

Hasan, Abu (2017) Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMAN 1 MOJO Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
sampul_Halaman Persetujuan.pdf

Download (692kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[img] Text
biografi_Profil SMAN 1 Mojo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Keberhasilan pendidikan di sekolah sangat ditentukan oleh keberhasilan kepala sekolah dalam mengelola tenaga kependidikan yang tersedia di sekolah., hal yang paling utamanya upaya kepala sekolah meningkatkan mutu pendidikansekolah. Dalam arti normatif mutu ditentukan berdasarkan pertimbangan (kriteria) intrinsik dan ekstrinsik. Berdasarkan intrinsik, mutu pendidikan merupakan produk pendidikan sesuai dengan standart ideal. Berdasarkan ekstrinsik, mutu pendidikan merupakan instrumen untuk mendidik tenaga kerja yang terlatih. Adapun tujuan diadakannya penelitian ini ialah: 1. Untuk mengetahuiupaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu kurikulum pendidikan di SMAN 1 Mojo Kediri, 2. Untuk mengetahui upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu sarana prasarana pendidikan di SMAN 1 Mojo Kediri 3. Untuk mengetahui upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu presatsi akademik dan non akademik pendidikan di SMAN 1Mojo Kediri. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif untuk mengumpulkan data penelitian, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangakan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan teknik eksporatif dan deskriptif, untuk pengecekan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi, tahap-tahap penelitian melalui tahap pra lapangan, tahap pekerjaan lapangan, analisis data dan tahap penulisan laporan. Dalam hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa: 1. upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu kurikulum pendidikan di SMAN 1 Mojo Kediri yakni penerapan kurikulum 2013 dan kurikulum tambahan ada tambahan lagi yaitu Double Treeqdengan sistemVokasi 2. upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu sarana prasarana pendidikan di SMAN 1 Mojo dengan adannyaPerencanaanprasaranasarana, pengadaan prasaranasarana, pemeliharaan prasaranasarana dan Proses penghapusan sarana prasarana sekolah 3.upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu prestasi akademik dan non akademik di SMAN 1 Mojo adanya bembimbingan atau motivasi dari guru terhadap siswanya, mengatur jadwal kegiatan dalam upaya meningkatkan mutu prestasi akademik dan non akademik di SMAN 1 Mojo

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhamad Hamim
Date Deposited: 28 Dec 2018 03:59
Last Modified: 28 Dec 2018 03:59
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/105

Actions (login required)

View Item View Item