Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Keeyamuddeen Songkla Thailand Selatan

Hemtam, Abdulloh (2017) Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Keeyamuddeen Songkla Thailand Selatan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
COVER SKRIPSI_PRABAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (498kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (714kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Lampiran 1 - 2_Lampiran 9 - 10.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang sistem pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Keeyamuddeen Songkla Thailand Selatan dengan rancangan studi kasus. Fokus penelitian yang akan diuji dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana Tujuan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Madrasah Keeyamuddeen Songkla (Thailand Selatan), 2). Bagaimana Kurikulum Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Madrasah Keeyamuddeen Songkla (Thailand Selatan), 3). Bagaimana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Madrasah Keeyamuddeen Songkla (Thailand Selatan). Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dalam pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis data deskriptif-induktif. Penelitian ini juga melakukan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan teknik perpanjangan keikut sertaan, ketekunan pengamatan dan trianggulasi (membandingkan data hasil pengamatan dengan data hasil wawancara dengan isi suatu dokumen). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: 1). Tujuan pembelajaran pendidikan agama Islam di Madrasah Keeyamudden Songkla tercermin dalam visi dan misi madrasah. Sedangkan tujuan tertinggi adalah mendidik siswa dan siswi menjadi seorang manusia yang sempurna (insanul kamil). 2). Kurikulum pembelajaran pendidikan agama Islam di Madrasah Keeyamudden Songkla menggunakan kurikulum pendidikan agama Islam tahun 2546 (2003 M.) yang telah direvisi pada tahun 2555 (2012 M.). 3). Pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam di Madrasah Keeyamudden Songkla sudah berjalan dengan baik, ini terlihat pada dalam pembelajaran guru selalu melaksanakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan ketepatan guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang meliputi ketepatan dalam menggunakan metode, media dan evaluasi pembelajaran PAI.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhamad Hamim
Date Deposited: 28 Dec 2018 03:54
Last Modified: 28 Dec 2018 03:54
URI: http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/104

Actions (login required)

View Item View Item